Jamas Sopiandi: Rajin Belajar Barometer Siswa SMKN 7 Kabupaten Tangerang Lulus UN 100%

H Jamas Sopiandi MSi

H Jamas Sopiandi MSi

TANGERANG | BantenLink – SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kelapadua, menjadi salahsatu dari 18 sekolah lanjutan atas melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang berjalan lancar, tertib dan tanpa hambatan.

Kepala SMKN 7, H Jamas Sopiandi MPd, mengatakan, dari 395 siswa-siswi kelas 3 peserta ujian hadir semua. Menurutnya pelaksanaannya tidak ada kendala.



Hanya ada 3 siswa yang mengalami gangguan komputer tak aktif. Namun saat pengawas ujian menganjurkan agar selalu memainkan mouse, dapat lagi melanjutkan mengerjakan UNBK hingga selesai.

“UNBK di SMKN 7 dilaksanakan selama 4 hari, baru tahun ini kami laksanakan. Namun saya pastikan akan mendapatkan hasil yang maksimal. Separuh komputer kami memang dalam kondisi kurang baik. Karena itu, harus mengadakan Ujian Negara 3 sesi dalam sehari,” terang Jamas Sopiandi pada BantenLink di hari kedua.

Agar para siswa tidak terganggu dan dapat konsentrasi dalam ujian, Jamas meminta para pengawas dan tamu tidak memasuki ruang ujian. Termasuk melarang jurnalis mengambil foto kegiatan ujian. Tak hanya itu, dirinya telah berkoordinasi dengan PLN agar jangan sampai mati listrik, dan tidak terjadi gangguan jaringan internet.

Para siswa sendiri, lanjutya, sudah tak aneh dalam menggunakan komputer, karena menjadi salah satu mata pelajaran wajib. Selain itu, menjelang UNBK seluruh siswa telah berulangkali mengadakan simulasi.

“Semua siswa kelas 3 yang berjumlah 395 orang ini kami harapkan bisa lulus 100%. Ukurannya, para siswa dan guru rajin dalam kegiatan belajar dan mengajar. Di sini tak ada siswa yang malas sekolah,” tandas Jamas. (ed)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply