Berpose Hingga ke Tengah Jalan untuk View Kawasan Kota Tua, Kenapa Tidak?



Foto untuk artikel: Berpose Hingga ke Tengah Jalan untuk View Kawasan Kota Tua, Kenapa Tidak?

JAKARTA, Bantenlink.com — Bangunan tua selalu menjadi objek berpose para wisatawan si kawasan Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Jika dulu saat mengambil foto di trotoar para wisatawan harus minggir-minggir mengambil posisi karena terhalang orang yang lalu lalang, tapi kini bisa berpose lebih leluasa hingga ke tengah jalan.

Sejak akses masuk Kota Tua (Kotu) ditutup untuk menghindari kerumunan dalam memutus rantai pandemik Covid-19, tempat wisata ini menjadi lengang pengunjung. Tampak sangat sedikit wisatawan lokal yang datang ke sini karena tidak ada lagi akses masuk.

Di titik tertentu tersusun beton penghalang yang membuat mobil dan sepeda motor tidak bisa masuk. Kecuali bus Trans Jakarta yang berhenti di depan museum Bank Indonesia. Padahal sebelum pandemik, pada hari-hari biasa, terlebih pada Jumat, Sabtu dan Minggu tempat ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan.

Bukan hanya kenderaan, orang serta pedagang yang berlalu lalang, para wisatawan juga banyak yang berpose di trotoar. Namun yang berfoto maupun mengambil gambar berlatar belakang bangunan tua nan artistik itu tidak mungkin mengambil hingga ke tengah jalan.

Namun dengan sunyinya pengunjung kawasan wisata Kota Tua dan yang bisa masuk hanya bus Trans Jakarta yang berputar untuk keluar kawasan di depan Museum Bank Mandiri, kalau pengunjung mau berpose di tengah jalan agar view pemotretan lebih leluasa, kenapa tidak?

ED

Leave a Reply