Muhaimin Buka Muscab PKB se-DKI dan Banten Diantaranya Kab Tangerang, Ini Pesannya



Muhaimin Buka Muscab PKB se-DKI dan Banten Diantaranya Kab Tangerang, Ini Pesannya

TANGERANG, Bantenlink. com — Agar kader berbenah memenangkan pertempuran 2024. Target PKB minimal mendapatkan 100 kursi agar bisa menjadi presiden. Dengan Muscab agar bisa belajar dan membenahi diri. Meaki telah bekerja keras tapi harus bekerja cerdas dan berkualitas untuk tahun 2024. Kalau gagal saya akan mengevaluasi. Untuk itu DPD harus siapkan energi politik. Saya yakin PKB bisa menang jika kerja keras, kreatif dan inovatif

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa tingkat Kabupaten/Kota se-wilayah DKI Jakarta dan Banten, Minggu (7/3/2021). Dalam kesempatan itu DPC PKB Kabupaten Tangerang termasuk yang mengikuti Muscab dan memilih Nur Kholis menjadi ketua untuk periode 2021-2026.

Menurut Cak Imin melalui pengarahan secara virtual (online), Muscab 5 tahunan tersebut untuk melakukan penyegaran dan penyempurnaan pengurus baru serta melakukan re-design atau rencana ulang 2024, yakni mengevaluasi kemampuan serta mengukur kekuata sukses 2024.

“Kokoh dalam kebersamaan dan kekompakan merupakan modal utama untuk kemenangan. Kader yang selama ini solid menghadapi tantangan dan perjuangan kokoh selama 10 tahun memiliki daya yang tangguh. Terima kasih kerja kerasnya,” ucap Muhaimin.

Dia menyebutkan, saat ini ada sebanyak 58 kadet PKB di DPR, 4 menteri di kabinet. Hal ini sebagai kekuatan PKB legislatif dan eksekutif. PKB tangguh dan kuat. Namun integritas sebagai modal kuat untuk kepentingan negara. Dengan partai yang tangguh tedapat pemerintah yang kuat. Dengan partai yang kuat, berintegritas dan bermutu, maka maka negara kuat dan bermutu, menjadi solusi untuk masyarakat dan negara. Bermutu dan produktif dan dapar mengelola demokrasi.

“Munculnya ide khilafah pada 10 tahun terakhir, dari survey yang dilakukan menunjukkan ketidakpercayaan publik ke Yudikatif, Legislatif dan Eksekutif. Dengan memperkuat Parpol sehingga mempunyai keunggulan, integritas dan bervisi-misi yang jelas menjadi modal membamgun negara dan bangsa menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam menuju partai ideal yang diharapkan harus mengembalikan kepercayaan publik. Legislatif sebagai etalase untuk partai bisa dipercaya atau tidak. Dari 13 juta pemilih PKB menjadi harapan suara dari publik. Untuk di PKB diperlukan peningkatan atau upgreting sumberdaya politik.

“Untuk mutu denga cara terus belajar learning by doing karena sesuai dengan tantangan dalam segala medan. DPW DKI lumayan di sosmed, dengan follower yang bagus, sebagai salah satu contoh kader telah upgred. Kehadiran yang memberikan persepsi sosial kemasyarakatan, merupakan kemampuan yang harus terus kalau mau merubah diri,” sambungnya.

Lebih jauh disebut Muhaimin, metode rekrutmen penempatan kader yang tepat merupakan mutlak untuk menyelesaikan masalah. Penopang akar-akar PKB dijaga, tanpa duit bisa tumbuh, perlu dijaga kreatif, inovatif sesuai tantangan. Punya planning yang memadai. Bergerak tanpa henti. Jangan malas bertanaya dan menggali ilmu pengetahuan. Berencana tepat dan matang untuk memperoleh perhatian masyarakat. Membuat jaringan yang bagus.

“Dengan jaringan yang kuat, harus dimiliki untuk kemajuan PKB. Jangan enggan berkomparasi dengan kekuatan nasional. Dengan semangat dan tekat bulat partai serta tanpa modal orang berkebatasan tapi maju patut disyukuri. Tahun 2024 target kemenangan, tidak cukup modal tapi perlu untul menata Indonesia, Juara menang ke arah yang lebih maju. Kita masih punya waktu untuk merubah dan berusaha memperbaiki,” tegasnya.

Lebih jauh disebutkannya, cara sara tidak sehat dalam kompetisi politik. Dalam sebuah persaingan politik perlu etika dan miral serta harus hati-hati mengatasi keadaan dengan sebaiknya.

EDY

Leave a Reply