DPRD Banten Dukung Usulan Pembangunan Perpustakaan Kitab Kuning “Uyut Icang”



Foto untuk berita: DPRD Banten Dukung Usulan Pembangunan Perpustakaan Kitab Kuning “Uyut Icang”

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Aspirasi untuk Pembangunan Perpustakaan Kitab Kuning bisa datangnya dari mana saja, kapan saja dan di-support oleh siapa saja. Seperti terjadi saat Anggota DPRD Provinsi Banten Muhlis singgah di Pendopo Makam Uyut Icang, Minggu (28/2/2021).

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer KH Hafis Gunawan SPd, mengharapkan dari kunjungan Muhlis dan tercetusnya ide untuk membangun di Kampung Pasiripis, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang mendapat kebarokahan.

“”Tercetuslah ide secara spontan muncul saat ngobrol santai itu untuk mendirikan Perpustakan Kitab Kuning. Lokasinya akan dibangun di dekat Makam Uyut Icang,” ucap KH Hafis Gunawan. InsyaAllah dapat barokah terlaksananya rencana pembangunan Perpustakaan Kitab Kuning sebagai salah satu fasilitas belajar santri,” ucap KH Hafis Gunawan.

Disebutkannya, dalam kesempatan ngobrol santai itu Dewan dari PDIP itu, juga dihadiri Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Adang dan beberapa sahabat Muhlis. Muhlis sendiri sempat menanyakan kesiapan lahan yang bisa disiapkan oleh KH Hafis. Diakui kiai muda NU itu, sebagaimana yang hadir lainnya sangat bersemangat membahasnya.

Muhlis sendiri merupakan salah seorang santri dari Ponpes. Menurutnya, Memang sangat dibutuhkan perpustakaan bagi santriwan dan santriwati. Untuk itu sangat diperlukan kesediaan sarana dan prasarananya.

“Nanti akan kita tindak lanjuti. Kalau sudah ada lahannya, semoga lancar,” ucap Muhlis yang mengakui dirinya akan bekerja sama rekan-rekannya di DPRD Provinsi Banten, untuk mendorong dan mengawal pembangunan dan terlaksana dengan secepatnya pembangunan.

Insya Allah barokah.

EDY TANJUNG

Leave a Reply