Lurah Aci Sulastriana: Kampung Tangguh Solusi Pencegahan Covid-19 di Kel. Cisauk



Lurah Cisauk Aci Sulastriana

TANGERANG, Bantenlink.com — Terkait penyebaran Covid-19 dan yang terbanyak terjangkit di Perumaham Bermis atau RW 04, Lurah Cisauk Aci Sulastriana SPd, menyebutkan program Kampung Tangguh sebagai solusinya, Kamis (45/2/2021).

“Kampung Tangguh di Perumahan Bermis dapat menekan penyebaran virus Covid,” uca Aci kepada wartawan yang menemuinya seusai PT Wika melakukan bakti sosial pemberian 100 paket sembako kepada warga Cisauk.

Selain itu, lanjutnya, Kelurahan Cisauk sudah me-launching kerjasama dengan Puskesmas di Suradita. Juga melakukan penyemprotan desinfektan dan pemberi sembako kepada warga. Terkait vaksinasi sebagian warga sudah pula dilakukan pendataan.

“Memang belum ada yang divaksin sehubungan keterbatasan. Baru dilakukan pemdataan. Namun sejak dari awal kami telah memberikan edukasi terkait akan adanya vaksinasi,” ungkap Lurah Cisauk Aci Sulastriana SPd.

Namun diakuinya, ifo yang diterima masyarakat terkait vaksinasi berbeda. Mengenai Covid-19 ada ke kebijakan, sebelum covid merajalela pihak Puskesmas memjemput warga. Namun karena terbatasnya tenaga medis.

“Penanganannya sekarang slow respon, maklum warga bisa mengerti dengan mengecek langsung,” tambahnya.

Terkait prioritas apa yang dilakukannya terhadap kelurahan yang dipimpinya, katanya, melihat kepada yang diprioritaskan. Begitu juga halnya dengan CSR dari perusahaan yang terdapat di Kelurahan Cisauk.

“Akan halnya pendekatan CSR, saya mengimbau kepada perusahaan yang berusaha di wilayah kami dengan kondisi seperti ini sebagaimana wayahnyalah. Kontribusi Cisauk yang nyata adalah wihara yang ada di Cauk punya Cisauk.Menunjukkan bahwa di Cisauk sudah sejak dulu didasari keberagaman,” paparnya.

Mengenai prestasi yang telah diraih Kelurahan Cisauk, Lurah Cisauk Aci Sulastriana memyebutka lomba arsip. Dirinya bersyukur, setiap ada kegiatan ada media yang meliputnya. Sekarang dirinya ingin memyusun audio visual profil Kelurahan Cisauk.

EDY

Leave a Reply