M Soleh Dikukuhkan Ketua KOK, Target: 2021 Kelapadua Juara Umum Porkab Tangerang



M Soleh Dikukuhkan Ketua KOK, Target: 2021 Kelapadua Juara Umum Porkab Tangerang


M Soleh Dikukuhkan Ketua KOK, Target: 2021 Kelapadua Juara Umum Porkab Tangerang


M Soleh Dikukuhkan Ketua KOK, Target: 2021 Kelapadua Juara Umum Porkab Tangerang


Gilang Rumiarsa


TANGERANG, Bantenlink.com — Anggota DPRD Banten Drs H Muhammad Faizal SH, Gilang Rumiarsa mewakili Ketua KONI Kabupaten Tangerang H Komaruddin dan Camat Kelapadua Prima Saras Puspa SH, Lurah Bojongnangka, para Lurah lainnya, tokoh masyarakat dan berbagai elemen lainnya seperti KNPI dan Karang Taruna, menghadiri pengukuhan pengurus Kordinator Olahraga (KOK) Kecamatan Kelapadua Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Rumah Joglo Bojongnangka, Kamis (25/2/2021).

Muhammad Faizal mengucapkan selamat atas pengukuhan M Soleh sebagai Ketua KOK Kecamatan Kelapadua pada masa bakti 2020-2024 tersebut. Diharapkannya, dengan terpilihnya kembali, dapat meningkatkan prestasi olahraga dari kecamatan Kelapadua untuk menjadi Juara Umum pada Porkab Tangerang 2021. Tentunya dengan tersedia sumberdaya mumpuni dan fasilitas yang baik.

Kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan pada pagi hingga siang hari ini diawali dengan penyambutan para pengurus dan tamu undangan oleh tim Paskibraka Kelapadua, serta ditandai dengan upacara adat Lengser yang dilakukan tim budaya dari Kelapadua. Selanjutnya, para hadirin secara bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diteruskan menyanyikan lagu Patriot Olahraga serta yel-yel KOK Kelapadua.

Panitia Pengukuhan Rusdi Darussalam, mengatakan sebelumnya pengukuhan pengurus KOK Kelapadua dilakukan sesuai mekanisme aturan. Perlu diketahui, panitia pelaksana sejak bulan Januari hingga Maret 2020 sudah lebih dulu melakukan penjaringan perwakilan calon dari 5 kelurahan dan 1 desa yang ada di Kecamatan Kelapadua. Kemudian, melalui Musyawarah Kerja Cabang yang dilaksanakan di Kecamatan Kelapadua menghasilkan mufakat M Soleh SP terpilih sebagai Ketua KOK secara aklamasi.

Dalam sambutannya M Soleh menyampaikan prinsip keberhasilan yang diraih, pengurus KOK Kelapadua bukan mencari kehidupan di organisasi, tapi harus menghidupkan organisasi. Dia menceritakan, dirinya mulai berkiprah di KONI Kecamatan Kelapadua pada 2009-2013. Selanjutnya pada periode 2017 sampai 2020. Karirnya memimpin KOK Kelapadua berlanjut kembali untuk masa bakti 2020-2024.

Menurut M Soleh, demi kualitas organisasi KOK harus benar-benar mencari pengurus dan bibit olahragawan yang berkualitas, sehingga tidak akan ada ketika ikut di Porkab Tangerang sebagai olahragawan cabutan atau pemain transferan dari wilayah lain. Harapnya, setelah dilakukannya pengukuhan pengurus KOK Kelapadua yang baru, diharapkan akan bisa menjadikan Kelapadua berprestasi sebagai Juara Umum di Porkab 2021, meningkat dari yang selama ini hanya meraih Runner Up.





Seusai sambutan yang disampaikan M Soleh, Camat Prima Saras Puspa selanjutnya melakukan penyerahan pataga KOK Kelapadua kepadanya, seterusnya menyematkan pin. Dalam sambutannya Camat Saras mengatakan sesuai lagu kebangsaan Indonesia Raya yang selalu dinyanyikan setiap awal kegiatan, olahraga pada dasarnya dan tujuannya adalah untuk membangun jiwa dan raga agar masyarakat hidup sehat.

Prima Saras mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus KOK Kelapadua yang baru di bawah pimpinan M Soleh. Diingatkannya, yang perlu dicapai KOK Kelapadua selain prestasi adalah prestise. Terlebih mengingat Kecamatan ini merupakan barometer bagi Kabupaten Tangerang, karena hampir semua sarana prasarana olahraga dan sumber daya atlit yang sudah bertaraf internasional ada di Kelapadua. Misalnya atlit renangnya, juga ada kolam renang yang berstandar nasional di Spring, Curug Sangereng.

Camat Kelapadua mengatakan dirinya sudah menata kepengurusan RT dan RW di semua wilayah termasuk perumahan cluster. Untuk itu dirinya berpesan kepada M Soleh supaya merekrut sumber daya yang potensil dari semua elemen masyarakat di Kecamatan Kelapadua, termasuk kalangan pengembang. Untuk itu pengurus KOK memasukkannya sebagai pengurus, dan prasarana dapat menjadi potensi untuk berprestasi dan prestise.

Lebih jauh ungkapnya, terkait di Kelurahan Bojongnangka Kecamatan Kelapadua terdapat Sport Centre dan di Spring ada kolam renang tingkat nasional, tentunya dapat dimanfaatkan untuk mencapai prestasi dan prestise agar Kabupaten Tangerang. Dia juga berharap, karena belum memiliki stadion mini di wilayahnya sebagaimana kecamatan lainnya, meminta pengurus KONI Tangerang yang hadir agar membantu menyampaikan serta turut mendorong pihak berwenang diatas agar merealisasikan tersedianya stadion mini, karena lahannya pun sudah disediakan di Kelurahan Bencongan.

Gilang Sumiarsa yang mendapat kalungan bunga dari penari Lengser, selaku mewakili Ketua KONI Kabupaten Tangerang H Komaruddin yang datang bersama rombongan, dalam sambutannya mengapresiasi terpilihnya M Soleh sebagai Ketua KOK Kelapadua. Disebutnya, sumberdaya dan fasilitas olahraga yang luar biasa di Kelapadua patut disyukuri. Untuk M Soleh terkait prestasi dinilainya mumpuni membina olahraga dan membuatnya sangat maju. Begitu juga kehadiran Muhammad Faizal yang menjadi salah satu donatur,lebih cepat memajukan olahraga di Kelapadua, sehingga bisa berprestasi dan berprestise.

Kegiatan diakhiri dengan berdoa bersama yang dipimpin H Madsari selaku tokoh masyarakat Kecamatan Kelapadua. Seusai doa berpose untuk pendokumentasian dan makan siang bersama.

Sementara itu, Agus selaku pengelola Rumah Joglo Bojongnangka, mengucapkan terima kasih kepada panitia pengukuhan pengurus KOK Kelapadua yang telah mempercayakan Rumah Joglo sebagai tempat diadakannya acara.

M Soleh Dikukuhkan Ketua KOK, Target: 2021 Kelapadua Juara Umum Porkab Tangerang


M Soleh Dikukuhkan Ketua KOK, Target: 2021 Kelapadua Juara Umum Porkab Tangerang



M Soleh Dikukuhkan Ketua KOK, Target: 2021 Kelapadua Juara Umum Porkab Tangerang

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply