Pelantikan Pengurus PKS, Rispanel Arya: Pilbub Tangerang 2023 Siap Kader Sendiri



Foto Berita: PKS Dilantik, Rispanel Arya: Pilbub Tangerang 2023 Siapkan Kader Sendiri!

Foto Berita: Pengurus PKS Dilantik, Rispanel Arya: Pilbub Tangerang 2023 Siapkan Kader Sendiri!

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, KH Imron Rosadi LC, melantik secara serentak para pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED)Periode 2021-2025 partai tersebut, Minggu (21/2/2021). Pada kegiatan yang dilaksanakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di kantor PKS di Tigaraksa. Serta diikuti online webinar via aplikasi Zoom diikuti oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sebanyak 29 kecamatan. Masing-masing yang dilantik adalah Ketua MPD Suharto MPd, Ketua DPD Rispanel Arya dan Ketua DED Slamet Djohan Susanto SPd.

Kesempatan itu juga dihadiri 6 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang yang tergabung di Fraksi PKS. Yaitu Rispanel Arya SST MM, Sapri SSos, Wisnu Yudha SE MSi, Hidayatullah AMd, M Nawawi SH MM dan Ahmad Syahril Skom. Ketua DPW PKS Banten Imron Rosadi mengatakan, di usia 23 tahun PKS Kabupaten Tangerang telah mencatat sejarah kemenangan. Karenanya Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya mengagendakan akan melanjutkan program kerja pengurus sebelumnya: Mengusung Kader PKS untuk maju menjadi calon di Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Tangerang tahun 2023. Juga menargetkan perolehan kursi anggota DPRD sebanyak 2 kali lipat dari 6 menjadi 12 kursi di pemilihan legislatif (Pileg) mendatang.

“Sejarahnya, saat Kota Tangerang Selatan masih menjadi bagian dari Kabupaten Tangerang kader PKS yang menjadi Anggota DPRD sebanyak 8 orang. Akhirnya berbagi dua menjadi 4 orang setelah berdirinya Kota Tangsel. Pada era periode kedua berkiprahnya Anggota DPRD dari PKS hanya 2 orang, namun sekarang sudah ada 6 orang, yang berarti meningkat sebanyak 300 persen,” ungkap Imron Rosadi.

Pada pelantikan MPD, DPD dan DED PKS yang dilaksanakan di 8 Kabupaten/Kota se-Banten ini ditandai dengan pembacaan Ikrar dan menyanyikan bersama Mars PKS.

Imron Rosadi menambahkan perjalanan kemenangan PKS Kabupaten Tangerang sebagai bentuk lahaula walakuata ilabillah.

“Ini sebagai bukti kemenangan dan merupakan kesempatan para Kader PKS untuk terus berkiprah di NKRI,” sambung Imron.

Dalam pembacaan ikrar bersama, ada sebanyak 6 poin yang disampaikan. Ikrar kesatu taat pada Allah SWT dan Sunnah Rasulullah SAW. Ikrar kedua taat pada Pancasila dan UUD 1945, mematuhi perundang-undangan, menjaga keutuhan NKRI dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Ikrar ketiga menaati Anggaran Dasar
dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) serta peraturan PKS. Ikrar keempat taat kepada pimpinan partai. Ikrar kelima menjaga kejujuran dan cinta kasih. Serta ikrar keenam bersungguh-sungguh, profesional dan bertanggung jawab di PKS.

Senada Ketua DPW PKS Banten, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, kepada Bantenlink.com atas kemenangan-kemenangan yang telah dicapai PKS Kabupaten Tangerang untuk kepemimpinannya kesempatan akan diisi dengan melanjutkan program dari Ketua DPD PKS sebelumnya dibawah kepemimpinan Wisnu Yudha SE MSi.

“Agenda saya setelah dilantik sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Periode 2021-2025, kedepannya adalah melanjutkan program yang sudah direncanakan sebelumnya. Kemudian fokus dengan tekad dalam rangka menjadikan Kader PKS maju di Pilbub Tangerang 2023. Selain memperjuangkan agar perolehan kursi di Fraksi PKS dari yang semula 6 orang menjadi 12 orang anggota Dewan,” papar Rispanel Arya ke media ini.

Foto Berita: Pengurus PKS Dilantik, Rispanel Arya: Pilbub Tangerang 2023 Siapkan Kader Sendiri!

Foto Berita: Pengurus PKS Dilantik, Rispanel Arya: Pilbub Tangerang 2023 Siapkan Kader Sendiri!

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply