Sambut Hari Kartini SDN Kampungbambu 1 Lomba Lukis dan Mewarnai Bersama

Lomba Lukis dan Mewarnai Bersama

Lomba Lukis dan Mewarnai Bersama

TANGERANG|BantenLink-Menyambut hari lahirnya RA Kartini pada 21 April, sebanyak 669 siswa-siswi SDN Kampungbambu 1, Bojongnangka, Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan lomba lukis dan mewarnai bersama.

Mochamad Hasan selaku Kepala SDN Kampungbambu 1, mengatakan kegiatan yang berlangsung pada Sabtu 16 April 2016 pagi di teras dan halaman sekolah tersebut atas prakarsa paguyuban orangtua murid dalam mengenang pahlawan sekaligus tokoh emansipasi wanita.



“Lomba diikuti murid kelas 1 hingga kelas 5. Siswa kelas 1,2,3 mewarnai, kelas 4 dan 5 menggambar. Sedang murid kelas 6 tidak diikutsertakan lomba karena sedang ujian praktek menyulam untuk nilai akhir,” papar Hasan pada BantenLink.

Lebih jauh disebutnya, lomba mewarnai dan menggambar sebagai rangkaian peringatan yang puncak pringatannya pada 21 April 2016. Di SDN Kampungbambu 1 akan dilaksanakan upacara peringatan yang ditandai mengenakan pakaian-pakaian adat.

“Untuk para siswa yang memenangkan lomba dan berbusana terbaik akan kami berikan piala sebanyak 17 set dan hadiah lainnya untuk pemakai busana terbaik,” tandas Hasan.

Siswa-siswi melukis bersama di halaman sekolah

Siswa-siswi melukis bersama di halaman sekolah

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply