Hujan Lebat Genangi Sejumlah Ruas Tol, Jasa Marga Imbau Ini ke Pengguna Jalan



Foto untuk berita: Hujan Lebat Sejumlah Ruas Tol Tergenang Air, Jasa Marga Imbau Ini ke Pengguna Jalan. Foto kiriman pribadi.

Foto: Istimewa


Jakarta, Bantenlink.com — Curah hujan sangat lebat kembali mengguyur sejak dini hari tadi. PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penanganan beberapa titik genangan air di jalan tol, Sabtu (20/2/2021).

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulisnya pagi tadi mengimbau agar pengguna jalan agar mengantisipasi beberapa titik genangan di Jalan Tol Jasa Marga Group.

Jasa Marga sebutnya, memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal tersebut. Informasi terkini informasi lalu lintas
dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 dan Twitter @PTJASAMARGA

Inilah informasi terlengkapnya:

Di jalan tol Jakarta-Cikampek, ungkapnya, di Km 09B, terjadi genangan di Lajur (L) 1 s.d L2. Kendaraan masih bisa melintasi L3-L4. Dilakukan penanganan dengan pompa.

Akses masuk GT Jatibening arah Jakarta tergenang. Kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin/Pondok Gede.

Kilometer 19B terjadi genangan di lajur 1 hingga 2. Lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar.

Gerbang tol Cikarang Barat 5 arah Jakarta lajur kiri tergenang. Lajur kanan dapat dilintasi.

Gerbang tol Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi.

Sedangkan informasi jalan tol Jakarta Arah Tangerang sebagai berikut:

Simpang susun Bitung dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan arah Cikupa. Dikeluarkan ke Km 19 Tangerang. Penanganan banjir dengan mengunakan pompa.

Kilometer 24 A lajur sampai lajur 4 bisa dilintasi setelah dilakukan penanganan banjir dengan menggunakan pompa.

Kondisi jalan tol JORR Pondokranji-Serpong:

Pada KM 8+600 Ruas BSD, dilakukan penutupan gerbang tol Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro.

Keadaan jalan tol Jagorawi arah Jakarta:

Di Kilometer 3+800 pada jalur 3 dan jalur 4 dapat dilintasi dengan dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan banjir dengan pompa.

Kondisi jalan tol dalam kota Jakarta arah Tanjungpriok:

Di kilometer 00+200 terowongan simpang susun Cawang dari Halim menuju Tanjungpriok saat ini lajur 2 tergenang. Penanganan dilakukab dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke jalan tol dalam kota.

Rl/Ed

Leave a Reply