Indra Jaya: Pelantikan Ketua DPD IKM Kota Tangerang “Tandingan” Tidak Sah



Konferensi pers DPD IKM Kota Tangerang terkait pernyataan Pelantikan Ketua DPD IKM Kota Tangerang “Tandingan” Tidak Sah, yang digelar di kantor organisasi tersebut, Jumat (12/2/2021)

KOTA TANGERANG, Bantenlink — Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangerang dibawah kepemimpinan Indra Jaya tidak mengakui kepemimpinan tandingan yang dilakukan pelantikannya di Hotel Lemo, Kelapadua, Jumat (12/2/2021).

Pasalnya Ketua Harian DPP IKM Andre Rosiade dan Sekretaris Umum Nefri Hendri melakukan pelantikan secara tidak transparan Dodi Satria selaku Ketua DPD IKM Kota Tangerang, padahal perkara dua kepengurusan bergulir di Pengadilan Negeri Tangerang.

Dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPD IKM Kota Tangerang di kawasan Karawaci, Indra mengemukakan dirinya akan terus melaksanakan tugas sebagai Ketua DPD IKM Kota Tangerang yang sah. Tugas kepengurusan yang masih diembannya, juga akan terus dijalankannya.

“IKM Kota Tangerang sebagai wadah pemersatu dan pengayom para perantau dari Minang (Sumatera Barat). Selaku yang secara resmi masih mewakili keluarga Minang, saya sebagai Ketua IKM Kota Tangerang yang masih menjabat tidak mengakui kepengurusan tandingan,” tegas Indra.

Sedangkan terkait masalah kepemimpinan, untuk menyelesaikan perselisihan tersebut masih ada waktu 30 hari untuk dilakukan mediasi menuju musyawarah untuk mufakat yang dilakukan di Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

“Kami mengharapkan agar Ketua Harian dan Sekretaris DPP IKM bijak berdasarkan kepada hasil musyawarah dan mufakat. Sebab bertindak tidak berdasarkan musyawarah dan mufakat akan berdampak kepada perpecahan yang tidak dapat dihindarkan,” terangnya lagi.

Wakil Ketua DPD IKM Kota Tangerang, dalam konferensi pers yang berlangsung seusaui maghrib itu, menyebutkan dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang tetap mendukung Indra Jaya selaku Ketua DPD IKM setempat.

“Kami tetap melaksanakan yang tugas-tugas dalam sosial untuk mewadahi dan mengayomi warga Minang di perantauan. Sedangkan sikap yang akan diambil dengan adanya kepengurusan tandingan, kami bertanggung jawab bahwa 13 Kecamatan di Kota Tangerang masih mengakui kepemimpinan pak Indra Jaya.

Untuk itu meminta doa dan minta diberikan pengarahan serta mengharapkan agar kembali kepada koridor organisasi agar di IKM Kota Tangerang tidak terjadi perpecahan. Saya berharap, agar semuanya sadar dan tidak terbawa ambisi dan ego masing-masing. Bicara demi kepentingan keluarga Minang dan bukan kepentingan perorangan,” tandasnya.

Sementara itu, Dodi Satria sendiri selaku Ketua DPD IKM Kota Tangerang “tandingan” yang dilantik Ketua Harian DPP IKM Andre Rosiade dan Sekretaris Umum Nefri Hendri, tidak dapat dihubungi wartawan lantaran sebab kegiatan berlangsung tertutup.

EDY

Leave a Reply