Nurul “Mahasiswi Viral” Dihadiahi Rektor Motor, Lulus Sangat Memuaskan Ujian Skripsi



Nurul “Mahasiswi Viral” Dihadiahi Rektor Sepeda Motor, Lulus Sangat Memuaskan Ujian Skripsi


MEDAN, Bantenlink.com — Masih jelas dalam ingatan kisah mahasiswi yatim piatu yang nyaris drop uot lantaran berbagai tantangan yang dihadapinya semasa kuliah. Namun,
ratapan yang disampaikan dosen Nurul di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan ini kini happy ending, setelah mahasiswinya lulus ujian skripsi dan mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor.

Pasalnya, Senin 1 Pebruari 2021 penuntut ilmu ini akhirnya lulusdari Sidang Ujian Skripsi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU Medan.

DR Syafruddin Pohan pada akun media sosial Facebook miliknya, menyebutkan Nurul mendapatkan satu unit sepeda motor dari Rektor USU, DR Muryanto Amin, seusai Sidang Skripsi, sore tadi.

Hadiah yang diberikan Rektor USU kepada Nurul tersebut merupakan janjinya kepada Syafruddin Pohan yang meminta nomor handphone Nurul, kemarin.

Sedangkan terkait sidang ujian skripsi Nurul sendiri dinyatakan lulus dengan nilai “sangat memuaskan.”

“Kita tentu mengalu-alukan kelulusan Nurul ini dengan ucapan selamat. Semoga menjadi ilmu yang berkah dan bermanfaat bagi Nurul dan masyarakat,” tulis Syafruddin Pohan dalam akun Facebook miliknya.

Mengingatkan lagi, baru-baru ini sosok gadis penuh semangat bernama Nurul sempat menjadi perhatian publik di dunia maya, setelah sang dosen senior menulis di wall-nya tentangnya.

“Saya tidak tahu harus ngomong sama siapa, setelah tahu Nurul yatim piatu, terancam DO, tidak punya ongkos dan tidak punya laptop. Bahkan sepeda yang digunakannya untuk mengantarkan tugas ke rumah saya sejauh belas kilometer pun bukan miliknya.

Sepeda yang berjasa mengantar Nurul kemana-mana itu milik tetangganya karena tidak mempunyai tempat meletakkan sepeda itu,” papar Syafruddin Pohan di wallnya malam ini, Senin (1/2/2021).

Di ujung ratapan dirinya mengakui hanya sebatas orangtua yang memperlakukan Nurul layaknya anak sendiri, yang di harapkannya membuka lembaran baru kehidupannya dengan berpijak pada bumi yang nyata.

ED

Leave a Reply