Data Yenni Deswinda Tanjung Diduga Dipakai Penipu untuk Pinjaman Online



Salah satu screenshoot

Jakarta, Bantenlink.com — Jaga data kalian, Jangan sampai ada yang menjadi korban. Hati-hati zaman sekarang, karena data KTP bisa dipermainkan siapa dengan gampangnya.

Seperti disampaikan Yenni Deswinda Tanjung ke media ini. Dia berpesan, jika nanti ada yang telfon, SMS, atau whatsapp mengatasnamakan namanya itu bukan dirinya.

“Data (KTP) saya disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk daftar aplikasi pinjaman online ilegal yang saya tidak ketahui, mohon tidak merespon si penipu. Apalagi sampai memeras kalian,” ungkapnya Senin (1/2/2021).

Disebut Winda, dirinya hampir diperas. Dan untungnya disadarkan oleh teman-teman dan suami saya sendiri.

Diceritakannya, awalnya dirinya melakukan pinjaman di aplikasi Dananow, dan sudah dilunasinya.

“Tetapi ada yang diam-diam memakai data saya di aplikasi Dananow untuk meminjam dana. Dan nomor rekeningnya bukan atas nama saya melainkan penipu,” terang Winda.

Dikatakannya, tiba-tiba dalam sehari ada notif mengatakan ada dana masuk ke rekeningnya.

“Setelah dicek memang beneran ada Rp 1.100.000,- Dan saya panik, karena saya merasa tidak meminjam lagi dengan mereka. Saya cek langsung aplikasi Dananow saya, yang tadinya udah saya hapus karena gak mau berurusan sama mereka lagi,” sambung Winda.

Dan ternyata, lanjutnya, memang si penipu mengajukan pinjaman atas nama Yenni Deswinda Tanjung, tapi bukan ke rekeningnya.

“Kalau dihitung-hitung semua lebih dari 13 juta rupiah. Dan saya juga punya bukti chat dan bukti di aplikasi. Untuk saya gunakan sebagai pembelaan diri saya,” jelasnya.

Terkait ketakutan Winda, dirinya wajar saya takut karena ini menyangkut data pribadinya. Dan dapat dibuktikannya kalau dirinya tidak salah dengan bukti chat dan bukti transaksinya .

“Saya ada bukti bahwa uang yang masuk ke rekening saya sudah saya balikkan ke si penipu itu sendiri. Dan disitu keluar nama briva yennideswinda. Saya balikin dananya langsung, karena saya memang tidak ada meminjam sama sekali,” tegas Yenni Deswinda Tanjung.

Dia berpesan, jika ada yang menelpon atau chat via watchapp, jangan ditanggapi. Karena ada yang terus menakut-nakutinya. Seusai menyampaikan hal ini dirinya pun habis diteror.

“Padahal rekening bukan atas nama saya, melainkan virtual account. Saya punya bukti yg konkrit untuk membuktikan bahwa itu bukan saya,” tandasnya.

Tim Redaksi

Leave a Reply