Deden Nurwansyah SE Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Kelapadua



Camat Kelapadua Prima Tampak Anggota DPRD Kabupaten Tangerang S Sadeli berdiri di samping
Camat Kelapadua saat Prima Saras Puspa membubuhkan tanda tangan pada berkas berita acara dilantiknya Deden sebagai Ketua KNPI Kecamatan Kelapadua, Sabtu (30/1/2021)

Foto bersama seusai Deden Nurwansyah SE Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Kelapadua

TANGERANG, Bantenlink.com — Deden Nurwansyah secara resmi menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kelapadua Periode 2020-2023, setelah Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbaruddin melantiknya yang ditandai penyerahan pataga organisasi dan penandatanganan berita acara yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Kelapadua, Sabtu (30/1/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang A Sadeli yang merupakan Ketua KNPI Kelapadua sebelumnya, Sekretaris KNPI Kabupaten Tangerang Dharma, Camat Kelapadua Prima Saras Puspa, Danramil 02 Curug Kapten Infantri Dwi Saputro, Kapolsek Kelapadua AKP Muharram Wibisono, perwakilan OKP dan Ormas serta unsur kemasyarakatan lainnya.

Deden Nurwansyah menyebutkan pelantikan dilaksanakan setelah berlangsung dengan lancar pemilihan pengurus KNPI di rumah makan Cijauh Legok pada 20 Desember 2020. Dikatakannya, peran kepemudaan dalam berbangsa dan bernegara merupakan hal yang sangat penting. Oleh karenanya diajaknya agar pemuda di kecamatan Kelapadua agar ikut berperan dan dapat bekerja sama dengan OKP lain seperti Karang Taruna, termasuk KOK.

Hal tersebut senada dengan pesan yang disampaikan Ketua DPD KNPI Tangerang Adang. Dimintanya agar menjadikan musibah pandemik sebagai anugerah dengan tetap menjaga solitariras dan kesabaran. Pengurus dan anggota KNPI Kelapadua agar mau membantu pemerintah daerah dan kecamatan, terlibat dalam berbagai kegiatan seperti patroli dan pemberantasan corona.

Prosesi pelantikan Ketua terpilih KNPI Kelapadua beserta pengurus diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran, dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan diteruskan pembacaan SK pelantikan serta pengesahan komposisi dan personalia oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Kabupaten Tangerang A Sadeli mengatakan dalam berorganisasi ada tata caranya. Kepada Deden dimintanya tetap solid dan jangan keluar masuk dari pengurusan, karena akan mengakibatkan organisasi menjadi kacau. Dalam berorganisasi di KNPI Kelapadua dimintanya untuk mengisinya dengan aksi nyata dan berkreasi. Misalnya mengisi kegiatan bersinergi dengan Muspika. Jangan organisasi diisi dengan ilusi, jangan mudah tersinggung. Tapi bekerja sajalah dan jangan mudah tersinggung.

Camat Prima Saras Puspa dalam sambutannya mengucapkan selamat dengan dilantiknya Ketua KNPI Kelapadua yang baru. Dimintanya melaksanakan arahan yang disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang. Melakukan apa yang dapat dilakukan. Pengurus yang lama harus tetap peduli. Potensi di Kecamatan Pagedangan sudah bekerja sama dengan BUMN yang bisa memberikan pelatihan. UPH mau bekerja sama dalam ketahanan pangan. Universitas Trisakti mau bekerja sama dalam bidang pengetahuan. Dengan demikian pemuda di Kelapadua akan menjadi pemain, bukan penonton.

Kecamatan Kelapadua, tambah Prima, dikenal dengam inovasi pemberdayaannya yang sudah sampai tingkat nasional.
Dalam hal mengatasi Covid meminta agar pemuda turun untuk membantu dengan bergerak secara bersama-sama agar jumlah
korban menurun.

EDY TANJUNG

Leave a Reply