KH Abuya Muhtadi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfiz Miftahul Khaer



KH Abuya Muhtadi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfiz Miftahul Khaer

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Mengawali pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Alquran Miftahul Khaer (Ponpes Miftahul Khaer 3), ulama kharismatik KH Abuya Muhtadi dari Cidahu Pandeglang berkenan melakukan peletakan batu pertama di lahan sekitar 2000 meter milik KH Hafis Gunawan yang berlokasi di Pasir Ipis, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/1/2021).

KH Hafis Gunawan selaku Pengasuh Ponpes Miftahul Khaer yang kini sudah yang ketiga, menyebutkan pelaksanaan kegiatan peletakan batu pertama dilakukan sebentar saja yaitu hanya selama 15 menit mulai pukul 16.00 WIB hingga jam 16.15 WIB.

Tampak seusai membacakan doa berbahasa Arab, diwarnai suasana gerimis KH Abuya beberapa kali memasukkan batu dan coran semen ke salah lubang tiang konstruksi. Setelah menutup kedatangannya dengan membacakan surah Alfatihah, kiai kharismatik putra KH Dimyati ini kemudian tanpa acara ramah-tamah dan tanpa bersalam-salam langsung menuju mobil Patwal Polri yang membawanya dari dan pulang ke kediamannya di Pandeglang.

Suasana Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Miftahul Khaer 3 atau Ponpes Tahfiz Alquran Miftahul Khaer di Pasir Ipis Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Rabu (27/1/2021). Tampak KH Abuya Muhtadi didampingi KH Hafis Gunawan menaburkan coran semen di salah satu lubang konstruksi.

“Peletakan batu pertama yang dilakukan Abuya Muhtadi di Ponpes Tahfis Alquran Miftahul Khaer atau Ponpes MK 3 ini sebagai awal pembangunan pondok pesantren khusus Tahfiz Alquran. Rencana awalnya, kami akan membangun dengan ukuran bangunan 10 meter kali 20 meter di atas lahan sekira 2000 meter. Insya Allah akan dapat selesai pada bulan Juni 2019. Pada Tahun Ajaran Baru 2021-2022, yaitu pada pertengahan tahun nanti Insya Allah kami pun sudah akan dapat menerima santri tahfiz yang pertama,” jelas KH Hafis Gunawan.

Terkait sehubungan dengan masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang ini menerangkan, kegiatan peletakan dihadiri sangat terbatas dari lingkungan Ponpes Miftahul Khaer 2 yang berlokasi di Kampung Kebon, Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan serta Ponpes Miftahul Khaer di Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug.

“Kegiatan memang hanya dihadiri oleh beberapa orang saja, yakni keluarga Ponpes Miftahul Khaer. Kegiatan berlangsung dengan mengikuti aturan Pemerintah berupa penerapan protokol kesehatan, yang dimulai dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan penggunaaan masker oleh seluruh hadirin,” terang pengasuh pondok pesantren yang memiliki santri sekitar 1500 orang tersebut.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply