Geng Motor Begal Pengendara Sepeda, Polisi Sigap Olah TKP dan Buru Pelaku



Geng Motor Begal Pengendara Sepeda, Polisi Sigap Olah TKP dan Buru Pelaku

Jakarta, Bantenlink.com — Kasus pengendara sepeda dibegal kini terjadi lagi di Jakarta Barat, tepatnya di jalan Latumenten Grogol Petamburan. Barang milik korban M Slamet Supriyadi warga Cililitan Besar Kramat Jati Jakarta Timur berupa 1 unit handphone Samsung S 10 raib dirampas pelaku. Peristiwa terjadi pada Senin 25 Januari 2021 malam sekira pukul 19.30 WIB.

Menurut korban, pelaku yang diduga merupakan geng motor melakukan aksinya menggunakan sepeda motor berboncengan bersama temannya.

“Tiba-tiba kedua pelaku memepet dan merampas handphone yang terpasang di stang sepeda saya,” ungkap M Slamet saat melaporkan kejadiannya di Polres Metro Jakarta Barat.

Menanggapi kejadian tersebut, Satuan Reserse Kriminal Umum dibawah pimpinan Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat
AKP Dimitri Mahendra dan Kasubnit Jatanras IPDA M Rizky Ali Akbar langsung bergerak cepat melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi, mengatakan setelah mendapati adanya laporan tersebut dirinya memerintahkan anggota bergerak cepat melakukan olah kejadian perkara.

“Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan saksi saksi dan bukti bukti maupun rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian dan akan memburu pelakunya,” ujar AKBP Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi, Selasa (26/1/2021).

Dia menjelaskan, saat kejadian korban sedang bersepeda tiba di jalan Latumenten Grogol Petamburan Jakarta Barat. Kemudian korban dipepet oleh orang yang tidak dikenal dengan berboncengan diiringi beberapa motor lainnya.

“Dalam aksinya pelaku mengecoh dan kemudian merampas handphone korban yang terpasang di stang sepedanya. Meski kaget korban sempat mengejar pelaku. Namun karena mengayuh sepeda sangat cepat hilang kendali yang mengakibatkan korban jatuh tersungkur dan mengalami luka pada bagian lengan sebelah kanan,” beber Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Setelah kejadian tersebut kemudian korban bersama rekannya mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk membuat laporan polisi.

Humas Polres Metro Jakarta Barat/Ed

Leave a Reply