Usai Uji Kelayakan DPR Setuju Listyo Sigit Jadi Kapolri, Tinggal Paripurna



Foto untuk berita: Usai Uji Kelayakan DPR Setuju Listyo Sigit Jadi Kapolri, Tinggal Paripurna

JAKARTA, Bantenlink.com — Komisi III DPR RI menggelar Rapat Uji Kelayakan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri pasca Ketua DPR RI Puan Maharani menerima langsung Supres bernomor: R-02/Pres/01/2021 dari Mensekneg Pratikno.

“Berdasarkan hasil mufakat, dari hasil uji kelayakan yang dilakukan terhadap calon Kapolri, DPR RI menyetujui pengangkatan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si yang diusulkan Presiden Jokowi sebagai pengganti Jenderal Polisi Idham Azis yang sudah pensiun,” terang Ketua Komisi Bidang Hukum DPR RI, Herman Herry di Senayan, Rabu (20/1/2020).

Foto untuk berita: Usai Uji Kelayakan DPR Setuju Listyo Sigit Jadi Kapolri, Tinggal Paripurna

Dijelaskan Ketua Komisi Bidang Hukum ini, hasil uji kelayakan Komjen Listyo Sigit akan dibawa Komisi III DPR dalam rapat paripurna DPR RI dan akan memprosesnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Atas pertimbangan dan catatan yang disampaikan oleh Fraksi-fraksi, Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Idham Azis dari jabatan Kapolri,” tutur politisi PDIP itu,

EDY

Leave a Reply