Anggota DPRD Rispanel Arya Dukung Kesuksesan Kampung Tangguh Jaya di RW 12 Binong



Rispanel Arya, S.S.T., M.M


KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Rispanel Arya, S.S.T., M.M., yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari PKS, menyatakan dirinya turut mendukung kesuksesan Kampung Tangguh Jaya di wilayah RW 12, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Menurut tokoh masyarakat Binong yang menjadi Ketua Fraksi PKS di DPRD dan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang itu, dengan terpilihnya wilayah RW 12 Kelurahan Binong menjadi Kampung Tangguh Jaya, sebagai kepercayaan yang diberikan Polda Metro dalam rangka memerangi Wabah Covid-19. Terlebih sejumlah warga yang terpantau sakit sudah sembuh.

“Kampung Tanggung Jaya merupakan program Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan Kodam Jaya di wilayah DKI Jakarta serta sebagian Provinsi Banten dan Jawa Barat. Ini dalam rangka memerangi pandemik Covid-19. Terkait hal tersebut, seluruh elemen masyarakat di wilayah ini wajib untuk mendukungnya,” papar Rispanel Arya kepada Bantenlink.com, Senin (18/1/2021).

Terkait dijadikannya RW 12 Kelurahan Binong sendiri, yang berada di wilayah hukum Kepolisian Sektor Curug Polres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya sebagai Kampung Tangguh Jaya, dibawah Bhabinkamtibmas Iptu H Masduki, sangat giat pula menggerakkan seluruh warga masyarakat setempat bergotong-royong untuk menyukseskan program tersebut. Yaitu ikut andil dalam proses pengendalian penyebaran wabah Covid-19. Warganya dengan secara sadar dan disiplin mengikuti protokol kesehatan, melakukan sterilisasi warga lain yang masuk wilayah komunitas itu.

“Seluruh warga masyarakat telah berpartisipasi dalam menerapkan 5 M, yaitu selalu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menghindari kerumunan dan Menghindari mobilisasi masyarakat,” tutur wakil rakyat yang juga tinggal di Kelurahan Binong ini.

Rispanel Arya mencontohkan, jika ada warga Kampung Tangguh yang sakit di RW 12 Kelurahan Binong, baik Satgas Kampung Tangguh Jaya maupun setiap elemen masyarakatnya tidak mengucilkannya, tapi selalu bergerak cepat untuk memeriksakan si sakit ke petugas kesehatan, rumah sakit atau pihak yang berwenang menanganinya. Tak hanya itu, membantu secara ekonomi.

“Namun bagaimanapun, pada prinsipnya Kampung Tangguh Jaya adalah untuk menjaga kesehatan bersama dan masyarakat di dalamnya bertekat kuat memerangi pandemik Covid-19. Dan syukurlah di RW 12 Kelurahan Binong hanya dalam waktu sebentar berjalannya program Kampung Tangguh Jaya, warga yang terpantau sakit semula berkisar 20 orang, kini hanya tinggal 2 orang,” tandasnya

EDY

Leave a Reply