Moh Bahri DPRD Banten: Air PAM Masuk Kel. Bojongnangka dan Desa Palasari di 2021



Anggota DPRD Banten Moh Bahri

TANGERANG, Bantenlink.com — Berawal dari curhatan warga Kelurahan Bojongnangka dan Desa Palasari kepada Anggota DPRD Banten Moh Bahri agar mendapatkan air bersih dialiri PDAM (sekarang Perumdam), akhirnya keinginan masyarakat itu segera terealisasi. Pasalnya, secepatnya politisi dari Partai Gerindra itu menghubungi pihak Perumdam Tirta Raharja dan DPRD Kabupaten Tangerang.

“Tahun 2021 warga Bojongnangka dan Palasari akan mendapatkan sambungan langganan baru Perumdam Tirta Raharja. Tentunya dengan akan terealisasinya Kami kordinasi dengan eksekutif dan legislatif di Kabupaten Tangerang. Secara formal memang kewenangan daerah tingkat dua, maka saya doronglah secara informal,” ungkap Moh Bahri di kediamannya, Kamis (31/12/2020).

Dikatakannya, sekalipun dirinya anggota DPRD di Banten mendorong aspirasi masyarakat ke tingkat dua Tangerang, kerjasama dengan menghubungi Perundam dan Dewan setempat tidak menjadi soal. Dirinya pun bersyukur pada 2021 nanti akan direalisasikan pemasangan intalasi air PAM atau sambungan langgana (SL) baru.

Apalagi, baik di Kelurahan Bojongnangka maupun Desa Palasari sudah sangat lama mendambakan adanya air PAM. Selama ini, tuturnya, kedua tempat ini untuk kebutuhan sehari-hari hanya memanfaatkan air tanah atau membeli air dari tangki. Sedangkan di Palasari sendiri warga setempat sengaja membuat tandon air agar tidak kekurangan air di musim kemarau.

“Jadi, sejak adanya sejumlah tokoh masyarakat yang mewakili warga Bojongnangka, begitu juga dengan Palasari, datang ke rumah, saya langsung menelpon orang PDAM. Para RW pun membuat yang didukung kelurahan untuk saya perjuangkan. Alhamdulillah sebentar lagi masuk air PAM akan masuk karena sudah masuk ke dalam perencanaan Perumdam,” ungkap Moh Bahri lagi.

Data rencana pemasangan intalasi saluran baru Perumdam Tirta Kerta Raharja

Lebih jauh dijelaskannya, proyek yang diperkirakan berjalan pada pertengahan tahun 2021 yang sudah masuk dalam perencanaan anggaran itu dengan memggunakan APBD yang sudah masuk dalam perencanaan anggaran, dan diperkirakan untuk pembuatan intalasi berasal dari yang terdekat yakni menyambung dari instalasi Stadion Persita.

Dari data yang diberikan H Moh Bahri saat wartawan berbincang dengannya di kediamannya, rencananya akan membangun instalasi pengolahan air (IPA) terlebih dulu. Keterangan lainnya, dalam pendistribusian air minum PERUMDAM Tirta Kerta Raharja Cikokol dengan kapasitas 300 liter/detik .

Mendorong Aspirasi Lain

Ternyata Moh Bahri, bukan mendorong hanya usulan langganan air di Bojongnangka dan Palasari saja yang sudah didorongnya. Di tahun 2020 dirinya juga sudah mendorong usulan pembangunan gedung Puskesmas baru di Kecamatan Pagedangan bagi warga yang jauh.

“Selain mendorong dibangunnya Puskesmas baru, kami juga mendorong dibangunnya fasilitas olahraga untuk pemuda di Kecamatan Pagedangan. Termasuk mendorong dana desa untuk seluruh desa di Banten masing-masing mendapatkan senilai Rp 50 juta,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply