Bawa Sajam, Penumpang Bus Tanpa Identitas Asal Bandung Diamankan Polsek Balaraja



Foto untuk berita: Bawa Sajam, Penumpang Bus Tanpa Identitas Asal Bandung Diamankan Polsek Balaraja

Kabupaten Tangerang, Bantenlink — Berawal dari laporan pengurus perusahaan bus terkait adanya orang yang mencurigakan, Jajaran Reskrim Polsek Balaraja, Polresta Tangerang mengamankan seorang pria membawa senjata tajam (sajam) berinisial A (56), Jumat, (25/12/2020).

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro SH mengatakan, pria yang mengenakan pakaian gamis putih-putih mengaku warga Bandung. Dirinya diamankan dari atas bus “Sahabat”.

Peristiwa tersebut berlangsung saat
Jajaran Polsek Balaraja yang dipimpin Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro SH melakukan pengamanan Hari Natal.

“Pria tersebut kami amankan dari atas bus Sahabat yang berhenti di Jalan Raya Serang Kilometer 25 Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, sesudah mendapat laporan dari salah satu pengurus Bus Sahabat,” papar Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro SH, Jumat, (25/12/2020).

Hal yang sama disampaikan Panit Reskrim Balaraja, Aipda Jajang.

“Ya, pengamanan tersebut berawal dari pelaporan masyarakat bahwa ada orang yang mencurigakan yang memakai pakaian gamis putih-putih, seperti membawa senjata tajam,” terang Jajang menjelaskan.

Ditabahkannya, mendapat laporan itu, pihaknya turun langsung ke lokasi, dan kebetulan bus masih ada di sana.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut, kami temukan satu bilah senjata tajam berjenis golok yang dibungkus kain putih diselipkan di pinggang sebelah kirinya,” lanjutnya.

Lebih jauh disebutkannya, oknum tersebut langsung diamankan ke Unit Reskrim Polsek Balaraja. Setelah dilakukan penggeledahan dan dimintai keterangan lebih lanjut, ternyata dari oknum tersebut saat tidak ditemukan identitas dirinya.

“Saat diperiksa, orang yang berada di dalam bus dari Bandung menuju ke Cilegon untuk berkunjung ke tempat adiknya,” ucap Aipda Jajang.

Ist/Rls/E

Leave a Reply