Pernyatan Pers RW 29 Karelia tentang Pembangunan Rumah di Kluster Karelia



Jackson saat pernyataan pers

Pernyatan Pers
RW 29 Karelia tentang Pembangunan Rumah di Kluster Karelia.

Dalam masa PSBB dan Tanggap Covid-19
1. Saat ini seluruh masyarakat dan pemerintah telah bahu membahu memerangi penyebaran covid-19 yang terus meningkat di Indonesia.

Pemda Gubernur telah mengeluarkan pergub
tentang perpanjangan PSBB untuk merespon dan mengantisipasi penyebaran covid-19 diatas.

RW 29 Karelia, sesuai dengan SK dari bupati pada bulan juli 2020 juga telah membentuk Satgas Tanggap Covid-19 di tingkat RW untuk itu memerangi penyebaran covid-19.

Oleh Karena itu kami pengurus dan satgas covid-19 di tingkat RW telah menerbitkan tata tertib kenormalan baru yang berlaku di lingkungan RW 29 dalam rangka memerangi penyebaran covid-19 di Karelia.

2. Warga Karelia, pengurus RT-RW dan Satgas tanggap covid-19 RW 29 pada dasarnya tidak melarang kegiatan warga untuk membangun bangunan rumah pada masa pandemi covid-19, namun dalam pelaksanaannya harus sesuai dan mengikuti seluruh protokol kesehatan covid-19 dan tata tertib kenormalan baru yang telah ditetapkan oleh RW 29.

Khusus dalam masa PSBB
saat ini yang perkembangan penyebaran covid-19 sangat mengkhawatirkan maka pembangunan rumah baru diusahakan ditunda sampai masa PSBB berlalu, mengingat potensi penyebaran ke warga karena interaksi dan dampak pembangunan.

3. Kami seluruh warga RW 29 Karelia telah sepakat untuk sementara waktu memberlakukan PSBB di lingkungan RW 29 Karelia sejalan dengan pergub Bantenten tentang perpanjangan PSBB hingga januari 2021.

Dalam penerapan PSBB di Lingkungan Karelia, kami akan memperketat
mobilitas dan interaksi warga, membatasi warga asing/ tamu/ pihak luar untuk keluar masuk Karelia secara lebih ketat, untuk menghindari tertularnya lingkungan RW 29 Karelia terjangkit covid-19.

Kebijakan ini kami berlakukan sesuai dengan tatib kenormalan baru hingga masa PSBB berakhir.

4. Khusus mengenai rencana pembangunan 2 unit rumah baru oleh pengembang di dalam cluster Karelia, kami warga dan pengurus RTRW pada dasarnya tidak berkeberatan sepanjang dilakukan dengan prosedur PSBB serta tata tertib kenormalan baru.

Khusus dalam masa perpanjangan
PSBB di Banten dengan memperhatikan penyebaran covid 19, kami menghimbau untuk menunda hingga masa PSBB berlalu, mempertimbangkan potensi terjangkitnya warga.

5. Pada tanggal 22 desember 2020 Muspika yang dipimpin oleh Lurah Medang dan disaksikan oleh Kapolsek Pagedangan seeta Babinsa telah mengadakan rapat mediasi dantara pihak Paramount yang berkehendak membangun rumah baru dalam masa PSBB dengan RTRW 29 Karelia yang
keberatan pembangunan dilaksanakan saat PSBB, telah dicapai kesepakatan bahwa
pembangunan akan dilaksanakan setelah masa PSBB Banten selesai dan akan dipertimbangkan pada tanggal 18 januari 2021 serta dalam pelaksanaannya setuju mengikuti prosedur tata tertib kenormalan baru Karelia dan Ketentuan lain.

Leave a Reply