Musda V PKS Kab Tangerang, Rispanel: Barometer Menang Pilbub 2023 dan Pileg 2024



Foto berita untuk artikel: Musda V PKS Kab Tangerang, Rispanel: Ukuran Menang Pilbub 2023 dan Pileg 2024

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang akan digelar di Tigaraksa pada Senin 28 Desember 2020 mendatang. Dari Musda tersebut, Rispanel Arya, S.S.T., M.M. selaku Anggota DPRD Kabupaten Tangerang sekaligus menjadi Ketua Fraksi PKS, menilai hasilnya menjadi barometer kemenangan pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Tangerang di tahun 2023 dan perolehan suara signifikan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Karenanya, momen pemilihan pemimpin baru, ketua dan pengurus, tentunya harus yang dapat mengagendakan peran besar mengusung kepala daerah terpilih pada Pemilihan Bupati Tangerang di tahun 2023. Selain itu juga berpengaruh dalam perolehan suara yang signifikan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024,” ungkap Rispanel Arya saat disambangi di kediamannya di kawasan Curug, Kamis (24/12/2020).

Dijelaskannya, sebagai mana PKS dengan logo yang baru, tentunya semangat Musyawarah Nasional (Munas)di Padalarang, Bandung, dapat tertular ke Musda PKS Kabupaten Tangerang. Nanti, dengan semangat baru tersebut yang akan terpilih adalah pemimpin baru yang berprestasi dan berpotensi lebih memajukan partai. Yaitu, partai mengusung Calon Bupati yang bisa menang pada Pilbub 2023 dan memperoleh prosentase suara yang besar di Pileg 2024.

Dengan tagline baru “Melayani Masyarakat”, kata Rispanel Arya, Ketua PKS terpilih nantinya, ialah diharapkan dapat mengimplementasikan visi dan misi “Bersama Membangun Kabupaten Tangerang.

“Tentunya hal ini hanya dapat dicapai dengan memilih ketua Dewan Pimpinan Daerah dengan para pengurus lainnya yang mumpuni. Yang berpengaruh dalam memenangkan kepala daerah yang diusung serta mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan legislatif. Karena berdampak kepada maksimalnya jumlah kursi di Dewan,” beber Rispanel Arya yang sudah kedua kali jadi wakil masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) Curug, Panongan dan Cikupa ini.

Selain itu, lanjutnya, dalam menjalankan fungsinya, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang yang terpilih nanti sesuai semangat Musyawarah Nasional (Munas) PKS di Padalarang, Bandung. Pasalnya dengan logo baru, ditambah target kepada kaum milenial dari masuknya pengurus muda, membuat PKS sangat optimis mendapatkan 15 persen suara.

“Dalam kedinamisan berpolitik, menempatkan kaum muda yang berpengaruh besar memperoleh suara kaum milenial, kita yakin dari Musda V PKS Kabupaten Tangerang akan menjadi partai terbesar,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply