Hmm, Benar Nggak Ya Foto di Medsos Menteri Yuddy Minta Fasilitas untuk Konconya se-Partai?

FB_IMG_1459440140161

JAKARTA | BantenLink — Media sosial lagi lagi-lagi dihebohkan dengan beredarnya foto surat berkop Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), yang dipimpin Yuddy Chrisnandi

Dalam surat yang perlu dibuktikan kebenarannya tersebut, disebutkan meminta fasilitas untuk seseorang yang disebut sebagai teman atau konconya se-Partai, yaitu Wahyu.

Foto surat itu beredar di grup-grup media sosial dan grup layanan pesan elektronik. Surat dikeluarkan di Jakarta, Kamis (31/3), bertanggal 22 Maret 2016, dari Kemenpan-RB.

Katebelece ditujukan kepada Sekjen Kementerian Luar Negeri.
Diteken oleh Sekretaris Kemenpan-RB, Dwi Wahyu Atmaji. Berisi permintaan untuk disediakan fasilitas berupa akomodasi dan transport pada Wahyu Dewanto Suripman, teman Yuddy.



Wahyu sendiri diketahui kader Partai Hanura, yang menaungi Yuddy selama menjadi politisi. Rencananya, anggota DPRD DKI itu akan berkunjung ke Australia dengan keluarga, 24 Maret hingga 2 April 2016.

Namun dalam pengajuan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi selama di Australia itu idak dijelaskan berapa nominalnya. Tapi diduga biayanya sangat besar karena Wahyu disebutkan akan mengikutsertakan 2 orang perempuan dewasa dan 3 orang anak-anak

Dalam surat itu, tembusan juga ditujukan kepada Duta Besar RI untuk Australia di Canberra dan Konsul Jendral RI di Sydney.

Staf Khusus bidang Komunikasi dan Politik Kemenpan-RB, M Fariza Y Irawadi, mengaku belum mengetahui perihal surat itu. Namun, pihaknya segera menyelidiki kebenaran surat itu.

“Nanti saya cek dulu. Saya juga belum tahu,” kata Fariza kepada merdeka.com, Kamis (31/3).

Sementara itu, Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi, mengaku geram atas beredarnya surat mencatut namanya. Dia membantah memberi instruksi memberi fasilitas kepada Wahyu.

“Saya enggak pernah tahu adanya surat tersebut, dan tidak pernah memerintahkan pemberian bantuan fasilitas,” tegas Yuddy yang baru-baru ini menganugerahkan penghargaan pada 99 pemerintah daerah yang terbaik melaksanakan pelayanan publik. (merdeka.com/ed)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply