Dua Ditembak, Tiga Maling Motor Ditangkap Saat Aksi di Kalideres



Foto untuk berita: Tiga Maling Motor Ditangkap Saat Aksi di Kalideres, Dua Di-dor

Jakarta, Bantenlink.com — Unit Reskrim Polsek Kalideres tidak main-main dalam memberantas tindakan kriminalitas. Seperti melakukan penangkapan sekaligus tiga orang maling sepeda motor yang sedang beraksi. Karena melawan petugas pada tindakan kejahatan pencurian yang marak terjadi itu, sebanyak dua orang tersangka ditembak di bagian kaki.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (4/12/2020) dinihari.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Slamet Riyadi, membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan kepada tiga orang pelaku pencurian yang kerap beraksi di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini.

“Benar, kami melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku pencurian sepeda motor. Sebanyak dua orang tetpaksa ditembak pada bagian kakainya karena melawan petugas saat akan ditangkap,” ungkap Slamet, Sabtu (5/12/2020) malam.

Senada, Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Iptu Anggoro Winardi menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku pencurian berawal ketika pihaknya melakukan patroli wilayah. Ternyata sebanyak tiga orang yaitu RP (26), MS (40) dan W (24) terpergok menjalankan aksi melakukan pencurian unit sepeda motor di lokasi kejadian.

“Ketiga pelaku kepergok seusai melancarkan aksinya mencuri unit sepeda motor lalu berusaha melarikan diri. Mengetahui hal tersebut, petugas langsung mengejar dan menabrak sepeda motor yang dikenderai pelaku,” jelas Anggoro.

Saat para pelaku melakukan perlawanan, kepada petugas, lanjutnya, terpaksa petugas harus melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak dua dari tiga orang pelaku pencurian.

“Dua dari tiga pelaku dilumpuhkan timah panas petugas pada bagian kaki. Saat ini satu orang pelaku masih menjalani perawatan di RS Polri Kramatjati Jakarta Timur,” sambung Anggora.

Tambahnya, Unit Reskrim Polsek Kalideres, Polres Metro Jakarta Barat hingga saat ini masih mengembangkan kasusnya.

Ist/Rls/Hms/Ed

Leave a Reply