Agar Murid Berprestasi, Kepsek SDN Ciangir 2 Ajak Guru Tingkatkan Kompetensi dan Etos Kerja



DSCN9899

TANGERANG | BantenLink–Lomba merupakan bagian dari 8 standar pokok pendidikan bagian program ekstrakurikuler yang harus dicapai. Demikian dikatakan Suratman SPd, selaku Kepsek SDN Ciangir 2 Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. Dalam hal prestasi sekolah, dirinya merasa bahagia karena muridnya mendapatkan prestasi membanggakan.

“ Pada Lomba Tingkat Kecamatan Legok tahun 2016 ini, siswa-siswi kami meraih Juara 1 Bulu Tangkis Putri, Juara 2 Lempar Lembing, Juara 2 Bola Volly Putra, Juara 2 Catur Putra, Juara 3 Bola Sundul, dan Juara 3 Takraw pada Pekan olahraga (POR) SD,” paparnya pada Amunisi belum lama ini.

Menurutnya, SDN Ciangir 2 dengan jumlah murid 558, memiliki 15 guru termasuk Kepsek, 8 diantaranya PNS dan sisanya guru honor, selalu berprinsip tak pernah bosan dalam meningkatkan keberhasilan sebagai ukuran tingkat kesuksesan kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

“Pada guru saya mengajak bekerja sama dalam meningkatkan kemampuan atau kompetensi guru,memahami tupoksi guru, pembuatan admistrasi dan memahami tata tertib guru dengan sebaik-baiknya. Tak lupa menumbuhkan budaya malu jika melanggar aturan, berbuat salah, kerja tak berprestasi, tidak melaksanakan tugas dan tidak mewujudkan kebersihan lingkungan sekolah,” imbuh Suratman.

Lebih jauh dikatakannya, agar murid-murid SDN Ciangir 2 semangat belajar, dirinya selalu mengingatkan dan menumbuhkan etos kerja guru uag didasari hal hal, seperti bekerja dengan benar, bisa bekerja aktif, tanggung jawab dan tuntas, kreatif, pengabdian, serius, hebat, kewajiban dan unggul. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply