Forum Komunikasi Pemuda Pagedangan Santuni 112 Yatim



Jpeg

Jpeg

TANGERANG, BantenLink–Forum Komunikasi Pemuda Kecamatan Pagedangan (FKPP), Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (31/3/2016), mengadakan santunan uang pada 112 anak yatim piatu. Santunan senilai masing-masing uang Rp 50 ribu untuk masing-masing anak yatim itu, merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Midas Karya Abadi (Mika 88) yang bergerak di bidang Developer.

Informasinya, FKKP sendiri merupakan organisasi yang belum lama dibentuk di Kecamatan Pagedangan. Namun begitu, telah banyak melakukan kiprah di masyarakat. Seperti, selama tiga bulan terakhir mengadakan santunan pada anak yatim, pencegahan penyakit demam berdarah (DBD) dengan fogging, dan merehabiltasi rumah tak layak huni.

Selain aktif dalam bakti sosiial, FKPP memberikan beasiswa pendikan serta melakukan pemberdayaan masyarakat. FKPP aktif pula melaksanakan seni dan budaya Banten. Dalam kesempatan bakti social itu ditampilkan pertunjukan silat Cimande oleh anak-anak yang tergabung dalam paguyuban tersebut.

Camat Pagedangan, Supriyadi, yang hadir dalam kesempatan tersebut, secara singkat menyatakan, dirinya baru sekitar sebulan sebagai camat Pagedangan. Tapi, mengapresiasi kegiatan dan meminta agar terus dilanjutkan. ”Setelah kegiatan ini saya ingin berkenalan dengan semua tokoh yang ada di Pagedangan, agar mudah berkoordinasi dalam kegiatan apapun,” pinta Supriyadi.

Jpeg

Jpeg

Ketua FKPP, Abdul Hamid SH, yang juga sebagai Ketua Bumdes Pagedangan, dalam sambutannya mengemukakan santunan yang dilakukan FKPP dengan niat tulus ikhlas dan tanpa kepentingan apa-apa. Bahkan menghimbau semua unsur mau berpartisipasi dan bergabung semata-mata untuk mendapatkan pahala dari Allah.

FKKP, lanjutnya, merupakan organisasi yang baru dibentuk, namun telah banyak melakukan kiprah di masyarakat Kecamatan Pagedangan. Selama tiga bulan terakhir telah mengadakan santunan pada anak yatim, pencegahan penyakit DBD dengan fogging, dan merehabiltasi rumah tak layak huni.

Sementara, Kepala Desa (Kades), Ahmad Anwar, mengatakan sebagai pimpinan wilayah merasa terharu dengan diadakannya santunan di Desa yang dipimpinnya. Dirinya mengaku terharu dengan terlaksananya santunan social tersebut, dan mengharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Lebih jauh diakuinya, dirinya juga sebagai salah satu pendiri FKPP. Awalnya terbentuknya hanyalah sebuah perbincangan di Majlis Taklim agar masyarakat Pagedangan tak hanya jadi penonton di kampungnya. Diceritakan Anwar, awal pendirian cukup pahit, namun seiring waktu bermanfaat di masyarakat. Diharapkannya, kegiatan FKPP tetap bisa berkelanjutan. (edy)

Jpeg

Jpeg

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply