DPD Partai NASDEM Tangsel Gelar Workshop Public Speaking



DPD Partai NASDEM Tangsel Gelar Workshop Public Speaking Calon Politisi

TANGERANG SELATAN, Bantenlink.com — Dalam rangka meningkatan kemampuan public speaking dalam berpolitik, Sabtu (3/10/2020), pengurus dan anggota DPD Partai NASDEM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan pembekalan pada workshop, yang digelar di kantor sekretariat.

Dalam kesempatan itu, pembukaan kegiatan workshop dilakukan secara berturut-oleh oleh Ketua DPW Partai NASDEM Provinsi Banten Drs H Edy Haryadi MSi yang diwakili Sekretaris DPW Partai NASDEM Banten Aries Halawan.

Kata sambutan yang bernas juga disampaikan Ketua DPD Partai NASDEM Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH.

“Dalam berpolitik sangat perlu peningkatan kemampuan, salah satunya public speaking. Untuk, itu para perlunya diberikan pembekalan dalam bentuk workshop untuk pengurus Partai NASDEM. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di DPW Banten. Insyaallah kedepan, akan kegiatan semacam ini akan diadakan di daerah daerah lainnya,” tutur Aries Halawani.

Senada, Ketua DPD Partai NASDEM Kota Tangerang Selatan Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH, mengatakan selain membekali kepiawaian calon politisi dalam berkomunikasi, penyelenggaraan workshop juga sebagai penguatan karakter organisasi partai. Terlebih sebagai strategi pemenangan calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2020.

“Dalam kegiatan workshop selama satu hari ini, para peserta dibekali pengetahuan dan keterampilan tentang public speaking dari dua pemberi materi yang sudah profesional di bidangnya,” tutur Moh Saleh Asnawi.

DPD Partai NASDEM Tangsel Gelar Workshop Public Speaking Calon Politisi

Dijelaskannya, dari pembekalan tersebut, diharapkannya Partai NASDEM Kota Tangsel sebagai Organisasi Politik dapat melahirkan Legislatif yang peranannya sangat dibutuhkan negara selain Eksekutif dan Yudikatif.

Penyanyi materi workshop public speaking dalam kesempatan yang diisi motivasi dan testimoni itu, yaitu mantan wartawan nasional Uten Sutendy yang merupakan mantan Sekretaris Partai NASDEM Provinsi Banten. Penulis ini juga dikenal sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi di Banten dan Lampung.

Selain itu, pemberi materi public speaking yakni Drs Aat Surya Syafaat. Merupakan mantan Dirut Kantor Berita Antara yang pernah bertugas di kantor PBB, Newyork.

Dalam materinya Uten Sutendy menyebutkan, hampir seluruh pemimpin, termasuk dalam bidang politik berasal dari organisasi. “Untuk itu saya mengajak para peserta untuk meningkatkan pengetahuan diantaranya pengetahuan dan keterampilan public speaking yang sangat diperlukan oleh pelaku politik,” ujar Uten Sutendy.

Hal yang sama disampaikan pemateri Aat Surya Safaat. Asesor Wartawan Utama pada Uji Kompetensu Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini menjelaskan pentingnya kepiawaian public speaking.

“Di dalam politik public speaking dijadikan sebagai bentuk menyampaikan pesan atau informasi pembicara kepada pendengar secara efektif dipahami,” tandasnya.

DPD Partai NASDEM Tangsel Gelar Workshop Public Speaking Calon Politisi

EDY

Leave a Reply