Selain Butuh Guru PNS, SDN Pakulonan Barat 1 di Gading Serpong Dambakan Pembangunan Pagar Sekolah dari Tembok

FT SDN PAKBAR 1

Tangerang | BantenLink – SD Negeri Pakulonan Barat 1 merupakan sekolah yang berprasarana lengkap bersih dan rapih di Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten. Sayangnya, memiliki masalah dengan pagar sekolah dan banyaknya guru honor.

Kepala SDN Pakulonan Barat 1, Hj Netty Murniat S SPd mengatakan, saat ini pihaknya mengharapkan pemerintah mengganti pagar yang masih berbahan besi BRC menjadi pagar dari tembok. Maksudnya, jika kokoh agar orang lain tak leluasa memasuki lingkungan sekolah selepas kegiatan belajar mengajar. Karena membuat sekolah menjadi mudah rusak dan kotor.

“Selain membutuhkan pagar yang bagus, sekolah kami juga mengharapkan pengangkatan guru honor atau sukarelawan (sukwan) dijadikan PNS. Saat ini guru PNS cuma ada 4 orang, sedangkan guru sukwan ada sebanyak 7 orang, disamping 2 orang tenaga TU dan penjaga sekolah,” ujarnya , Senin (21/3/2016).



Menurut Netty, sekolah milik pemerintah sejak tahun 2005 dengan luas 3025 meter persegi yang berada di lingkungan Perumahan mewah Gading Serpong ini, memiliki jumlah siswa 216 orang. Berstatus masyarakat mampu 45 orang, sedang 198 dan miskin 4 orang.

“Sebagai infomasi, sekolah kami memilki 6 bangunan kelas, 1 ruang kepala sekolah, 1 ruang guru, 2 rumah dinas guru, 1 rumah penjaga sekolah, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang ibadah dan 1 ruang UKS. Sedangkan untuk sanitasi dengan kondisi cukup karena memiliki WC sebanyak 7 ruang dan 3 pompa ai sanyo,” papar Netty.

Lebih jauh dikatakannya, perkakas yang dalam’ kondisi baik’ 127 unit meja murid, 254 kursi murid, 12 meja guru, 7 kursi guru, 3 lemari, 3 rak buku, 6 papan tulis dan 1 set kursi tamu. Perabot dalam ‘kondisi rusak ringan’ yakni meja murid 8 unit, kursi murid 6 unit, meja guru 2 unit, kursi guru 1 unit, dan lemari 2 unit.

Sedangkan barang lainnya yang dalam ‘kondisi rusak berak’ yaitu kursi guru 6 unit, lemari 2 unit dan papan tulis. Kekurangan sekolah lainnya adalah 6 unit meja anak didik, 2 unit kursi anak didik, 6 unit meja guru, 6 unit kursi guru, dan 7 unit rak buku.

“Mengenai perhatian dari pihak swasta dari lingkungan terdekat yakni kawasan Summarecon, terakhir ini kami mendapatkan bantuan berupa seperangkat peralatan sekolah bagi siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 6 yang berprestasi juara 1, 2 dan 3. Dengan adanya kebutuhan SDN Pakulonan Barat 1 yang mendesak, kami memohonkan adanya percepatannya dari dinas-dinas terkait,” harap Netty. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply