Polda Banten Gelar Test Psikologi Gelombang I Bintara Polri dan Kompetensi Khusus TA 2020



Polda Banten Gelar Test Psikologi Gelombang I Bintara Polri dan Kompetensi Khusus TA 2020


SERANG, Bantenlink.com — Polda Banten melaksanakan test psikologi gelombang 1 bagi Bintara Polri dan Bintara Kompetensi Khusus Tahun Anggaran 2020.

Dalam pelaksanaan tes psikologi gelombang 1 ini dilakukan di Gedung Aspirasi KP3B.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan pelaksanaan tes tersebut dalam rangka untuk mendapatkan calon siswa Bintara Polri yang terbaik.

“Hari ini kita melaksanakan rangkaian tes Bintara Polri dan Bintara Kompetensi Khusus Tahun Anggaran 2020, dimana tes kali ini kita melaksanakan tes psikologi gelombang 1,” kata Riki Yanuarfi selaku Katim Psikologi di Gedung Aspirasi KP3B. Kamis, (24/09/2020).

“Dan tujuan dari tes psikologi ini untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkompeten dan memenuhi syarat dalam hal kesehatan Psikologi, guna mewujudkan tujuan Polri yang Promoter,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan dalam pelaksanaan tes psikologi gelombang 1 tersebut diikuti oleh 209 calon siswa.

“Dan pelaksanaan test Psikologi gelombang 1 Bintara Polri dan Bintara Kompetensi Khusus tahun anggaran 2020 Polda Banten ini berjumlah 209 calon siswa, dengan rincian 44 orang calon siswa Bakumsus dan 165 PTU,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menekankan bahwa dalam penerimaan calon Bintara Polri tahun anggaran 2020 ini mengambil prinsip BETAH.

“Pelaksanaan tes penerimaan calon Bintara Polri ini kita memiliki prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Dimana tujuannya untuk mewujudkan Polri yang promoter,” ujar Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi, “Jadi jangan percaya dengan adanya calo yang bisa membantu untuk meloloskan, kami sangat transparan terkait rekrutmen Polri ini, tidak ada celah untuk KKN,” tutup Riki Yanuarfi.

Masih terkait penerimaan calon anggota Polri, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh calon siswa Bintara Polri agar mengikuti test dengan sungguh-sungguh.

“Terkait rangkaian test penerimaan calon anggota Bintara Polri ini, saya mengajak kepada seluruh casis yang mengikuti seleksi test ini agar mengikuti dengan sungguh-sungguh, persiapkan diri adik-adik semua dengan berlatih dan belajar,” ujar Edy Sumardi di tempat yang terpisah.

Kegiatan test psikologi gelombang 1 tersebut dihadiri oleh Karo SDM Kombes Pol. Tomi Wibisono, Kabag Psi Kompol Ahli Rumekso, Propam AKP H. Asmar Tanjung, Kompol Karep, Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila Ade Ahmad Farizal, Psikolog Dessy Eka Purnama M.Psi., dan dari akademisi Universitas Serang Raya M. Ibrahim.

(Bidhumas)

Leave a Reply