Inilah Program Muhammad-Saraswati Mengenai Puskesmas di Tangsel



Muhammad dan Rahayu Saraswati, calon Walikota dan Wakil Walikota di Tangerang Selatan

TANGSEL, Bantenlink.com — Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rahayu Saraswati mengatakan program Muhamad-Saraswati akan membangun satu Puskesmas untuk tiap satu kelurahan di Tangsel. Program ini merupakan perbaikan pelayanan kesehatan di Tangsel.

Sehari sebelumnya, Selasa 8 September 2020 Rahayu Saraswati mempertanyakan tidak adanya RSUD Kelas A/B di Tangsel. Itu yang menyebabkan pemeriksaan calon wali kota dan wakil wali kota diadakan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Selain meng-up-grade RSUD Tangsel menjadi kelas A, Muhamad-Saraswati akan membangun 1 puskesmas untuk 1 kelurahan.

“Kesehatan warga harus jadi prioritas jika sebuah kota ingin maju, maka dari itu kami sepakat akan melakukan terobosan serius di sektor kesehatan jika kami dipercaya mengelola Tangsel dengan membangun 1 puskesmas untuk 1 kelurahan,” tegas Saraswati yang kembali menjalani psikotes dan test narkotika di RSUD Kabupaten Tangerang hari ini Rabu 9 September 2020.

Keprihatinan Saraswati memang berdasar, karena sejak tahun 2018 Tangsel memiliki rumah sakit yang mestinya bisa masuk ke kategori Kelas B. Sayangnya hal tersebut tidak pernah terealisasi bahkan melorot ke kelas D, terlebih dengan adanya temuan korupsi Rp 94,3 miliar terkait pengadaan alkes di Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel.

“Fokus kamu melayani kesehatan masyarakat melalui 1 puskesmas 1 kelurahan, kalau hanya rumah sakit-rumah sakit swasta nanti tidak terjangkau oleh rakyat kelas bawah,” pungkas Saraswati.

Leave a Reply