SDN Ciakar 2 Panongan Sekolah Unggulan dan Percontohan Kebersihan



sdciakar2

Tangerang | BantenLink – Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar memberikan Piagam Penghargaan pada SDN Ciakar 2 Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten yang merupakan sekolah pemenang Adiwiyata atau sekolah yang berlingkungan bersih, hijau dan nyaman Tingkat Kabupaten Tangerang.

Predikat tersebut diberikan atas keberhasilan meraih juara I Lomba Kebersihan yang dilaksanakan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD). Atas kebersihan tersebut pada bulan April 2016 ini mendapat kepercayaan untuk mengikuti Lomba tingkat Provinsi Banten.

Tak bisa disangkal, atas kebersihan ini Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Panongan, Ade Muharomah. Ia menunjuk SDN Ciakar 2 yang baik dalam kurikulum, memadai SDM serta sarana dan prasarananya, agar memberikan moti vasi pada sekolah-sekolah di sekitarnya.

sdnciakar

Menurut Kepala SDN Ciakar 2, Juned, sekolah dengan 784 siswa dan 25 PTK ini, selain menjadi sekolah percontohan untuk hal kebersihan, sekolah yang dipimpinnya pada tahun 2015 dan 2016 telah dijadikan sebagai sekolah unggulan untuk tingkat Kecamatan Panongan.

Terkait Sanisek sebagai program unggulan daerah, mendapat penilaian yang terbaik dalam kebersihan dan pemeliharaan. Tak tanggung-tanggung, dalam menghadapi Lomba Adiwiyata Tingkat Provinsi Banten, SDN Ciakar 2 rutin mendapatkan pembinaan dari BLHD.

Bahkan baru-baru ini bersama tim sebanyak 2 bus melakukan studi banding dan sekolah Pemenang Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional, yakni SD Swasta Binaan UT Pondokcabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

SDNCiakar2
SDN Ciakar 2 bersama komite sekolah dan orang tua murid sepakat menciptakan suasana sekolah bersih, nyaman, indah dan sehat. Kepala Sekolah, guru, penjaga sekolah dan seluruh siswa terbiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan rutin kerja bakti setiap hari.

Seperti kata pepatah: “Ala bisa karena biasa”, SDN Ciakar 2 berkomitmen disiplin dalam menjaga kebersihan. Mendidik generasi mencintai dan menjaga lingkungan agar lebih baik di masa depan. (titing/ed)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply