Warga Ciputat Berharap Muhamad-Saraswati Memimpin Tangsel untuk Semua



Rahayu Saraswati bersama para ibu di Ciputat


TANGERANG SELATAN, Bantenlink.com — Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, semakin dekat dengan kaum ibu di Tangsel.

Pagi tadi (Minggu, 30/8/2020), Saraswati berolahraga senam bersama ibu-ibu di Kampung Jawara (Jaga Kesehatan Warga Aman Religius Sejahtera) Jalan Ki Hajar Dewantoro Gang Nurul Huda 1, RT.03 RW.03, Kecamatan Ciputat. Tangsel. Ini bukan pertama kali anggota DPR 2014-2019 itu berbaur bersama warga, khususnya para ibu, untuk berolahraga.

“Hari ini luar biasa karena bisa bertemu dengan masyarakat yang ada di Ciputat, terutama tadi kita keliling diawali dengan senam bersama dengan ibu-ibu yang rupanya itu sudah menjadi kegiatan mingguan, jadi kita dukung kegiatan seperti itu untuk memastikan daya tahan tubuh dan juga kesehatan masyarakat yang terjaga,” ujar Saraswati.

Pasangan dari calon Wali Kota, Haji Muhamad, itu juga bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat yang menyampaikan beberapa masukan dan harapan mewakili suara warga sekitar.

“Salah satunya juga tentang lapangan bola yang kami juga konfirmasi bahwa itu sudah menjadi salah satu program kami. Lalu juga tadi tentang puskesmas yang memang saat ini belum buka 24 jam, itu pun juga kami tampung untuk memastikan bahwa pelayanan publik itu betul-betul terjaga dan terlaksana yang terbaik untuk masyarakat,” terangnya.

Kegiatan senam bersama dilanjutkan dengan “blusukan” ke tiga wilayah RW di Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat.

Keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu juga sempat berdialog dengan tokoh warga bernama Haji Wowo yang menyampaikan harapan pemimpin Tangsel tidak berpihak kepada satu kelompok atau golongan.

Masukan dari tokoh warga itu sesuai dengan visi pasangan Muhamad-Saraswati bahwa Tangsel harus ada untuk semua warganya atau “Tangsel untuk Semua”.

“Sehingga semua pelayanan publik lancar kepada siapapun, semua infrastruktur juga betul terjangkau dan akses terbuka untuk siapapun. Ini yang kita harapkan bisa kita hadirkan Tangsel lancar untuk semua,” jelasnya.

Aspirasi paling penting yang ia tangkap adalah warga meminta pelayanan publik harus lancar dan pemimpin Tangsel tidak hanya berpihak pada sekelompok orang.

Sejauh ini, pasangan Muhamad-Saraswati mendapat dukungan dari 7 parpol untuk berlaga di Pilkada Tangsel, terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo, dan Garuda.

Muhamad-Saraswati memiliki visi-misi yang terkandung dalam akrostik TANGSEL yaitu Transparan, Akuntabel, Nyata pengabdiannya, Gotong royong, Sejahtera warganya, Elok kotanya dan Luhur budinya.

Ist/Rls/Da/E

Leave a Reply