Camat Yayat: Di Balik Milad ke-9 Kelapadua, ‘Pak Dewan’ Agus Salam Mengantarkan Kelahirannya



Jpeg

Jpeg

Tangerang | BantenLink – Anggota DPRD dari Partai Golkar, H Achmad Agus Salam seorang tokoh masyarakat yang mengantarkan lahirnya Kecamatan Kelapadua di Kabupaten Tangerang, Banten.

Karenanya, di usia Kecamatan Kelapadua ke-9 tahun yang moderen, Camat Kelapadua, Yayat Rohiman menyebutkan, dapat melakukan kegiatan pemerintah, masyarakat dan pembangunan dengan baik dan sempurna.

“Sembilan tahun lalu Kecamatan Kelapadua dilahirkan, dengan masyarakatnya yang majemuk dan maju kini memiliki akses jalan bagus, sekolah, rumah sakit, hotel, perumahan, tempat bisnis dan destinasi wisata bergengsi,” ujar Yayat pada sambutan Milad Kecamatan Kelapadua ke 9, Minggu (13/3/2016).

Di balik pesatnya perkembangan wilayah perkotaan ini yang didalamnya ada kawasan bisnis Summarecon-Paramount dan Lippo Karawaci ini, tak terlepas peranan salah satu pendirinya, yakni Achmad Agus Salam mantan salah seorang kepala desa yang kini menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Kini pun Kecamatan Kelapadua menjadi contoh dalam melakukan kegiatan pemerintah dan masyarakat. Lebih jauh disebutnya, semua itu berkat doa, bantuan dan sinergitas dari berbagai pihak, termasuk perangkat pemerintahan kecamatan. Didalamnya terdapat 5 kelurahan dan 1 desa beserta RT/RW dan warga.

“Meski usianya baru setara dengan kelas 3 SMP, tapi Kecamatan Kelapadua maju pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonominya. Walau banyak pencapaian yang telah ditorehkan dan berprestasi di berbagai bidang, namun harus kita akui ada pula kekurangan yang harus terus dibenahi terutama dalam pelayanan masyarakat,” terangnya.

Jpeg

Jpeg

Untuk prestasi pemerintahan dan kemasyarakatan Yayat mencontohkan, yang terakhir pada MTQ Kabupaten Tangerang baru-baru ini Kecamatan Kelapadua mendapatkan peringkat Runner Up. Bahkan didaulat Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mewakili MTQ karena mempunyai duta terbanyak untuk berlomba di Provinsi Banten.

“Selain itu, saat ini Bencongan sebagai salah satu Kelurahan di Kecamatan Kelapadua juga didaulat menjadi Kabupaten Tangerang Sehat untuk Juara Nasional. Sedangkan Kecamatan Kelapadua sendiri akan berlomba Posyandu Tingkat Provinsi Banten,” imbuh Yayat.

Dalam kesempatan Milad Kecamatan Kelapadua ke-9 dihadiri aparat dan tokoh masyarakat dan warga itu, Yayat memberi santunan pada 60 anak yatim-piatu berupa alat sekolah dan sejumlah uang. Dilaksanakan pula zikir dan tahlilan oleh anggota majlis taklim Al Misbah, serta penyampaian ceramah pengajian oleh KH Ues.

Sementara itu, menanggapi pengakuan Camat Kelapadua, H Achmad Agus Salam mengakui apa yang telah dilakukan pendiri kecamatan yang merupakan pecahan Kecamatan Curug itu sebagai hal lumrah.

“Gagasan pendirian Kecamatan Kelapadua dan mengisi pembangunannya dengan sebaiknya sama berjasanya. Tentunya, eksistensi pemerintahan sangat bermanfaat jika semaksimal mungkin dapat melayani hajat hidup semua warga,” tegas H Achmad Agus Salam. (titing/ed)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply