Lasma Ida: Pas Pensiun dari Bank Saya Jualan Minyak Kutus Kutus dan Sayuran



Lasma Ida, pensiunan dari Bank yang memilih wirausaha sebagai distributor minyak Kutus Kutus dan Sayur-mayur


DEPOK, Bantenlink — Bagi Lasmaida yang sudah biasa bekerja apapun, datangnya masa pensiun bukan dirinya berarti berhenti beraktivitas. Tapi harus mengisi waktu kosongnya dengan hal-hal yang produktif. Untuk itu, wanita cantik tinggal di Depok yang menghidupi empat orang anak ini tak sungkan berjualan Minyak Kutus Kutus dan menjadi pemasok sayur-mayur.

“Inilah berkat ilmu kewirausahaan yang saya peroleh dari Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia (FE UKI), bakat berdagang serta pengalaman hidup. Membuat saya berprinsip tidak ada kata menganggur, sekalipun sudah pensiun, ” tutur perempuan yang sudah berusia 54 tahun ini.

Lasma menceritakan sebelumnya mulai tahun 1994-2007, dirinya pernah bekerja di BII. Mulai sebagai Operation Manager. Di Bank Sinarmas mulai tahun 2007 hingga 2009 akhir bekerja sebagai Relationship Manager. Terakhir bekerja di Bank Victoria dari tahun 2010-2020 sebagai Operation Manager dan pensiun pada 31 Mei 2020

“Namun tak mau waktu terbuang sia-sia. Saya langsung memilih berwirausaha dengan menjadi distributor minyak Kutus Kutus agar kantong tidak kempes. Saya menjadi pengirim Minyak Kutus Kutus ke seluruh Indonesia. Syukurlah respon masyarakat menerima positip minyak ini karena khasiat dan manfaatnya,” papar Lasma.

Di ujung pertemuan dengan Lasma, menjadi pemasok sayur-mayur dan buah buahan juga menjadi sesuatu yang menguntungkan “Untuk sayur-mayur tersebut saya jual kepada para pedagang sayuran, katering, rumah makan dan warteg,” tandasnya.

ED

Leave a Reply