Sertijab, Supriadinata Jadi Camat Pagedangan Gantikan Asep Suherman



Serijab di Kecamatan Pagedangan

Serijab di Kecamatan Pagedangan

TANGERANG | BantenLink – Suasana hikmat dan penuh haru tampak mewarnai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Pagedangan, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, dan penggantian Lurah Medang di wilayah setempat, Jumat (4/3/2016). Sertijab dilaksanakan pasca Bupati A Zaki Iskandar melakukan mutasi pada beberapa pejabat di Kabupaten Tangerang, Banten.

Supriadinata selaku mantan Camat Rajeg diembankan tugas menggantikan Asep Suherman sebagai Camat Pagedangan sebelumnya yang kini menjadi Sekretaris Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP). Ia bertugas mulai 23 Februari 2011 hingga 4 Maret 2016.

Dalam kesempatan itu Supriadi menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Camat Pagedangan. Dilakukan pula Sertijab mantan Kasi Pembangunan Kecamatan Pagedangan, Rini, kepada Undang yang berasal dari Kecamatan Kelapadua. Selain itu dilakukan Sertijab Lurah Medang dari Nasita yang menjadi Kasi Pembangunan Kecamatan Panongan kepada Rizki sebagai lurah baru.

Acara tersebut dihadiri para pejabat, aparat, yakni Sekcam para Kasi dan Staf di Kecamatan Pagedangan. Tampak menghadiri Sertijab Kapolsek, Danramil, Kepala KUA Kepala UPT Pendidikan, Kepala Puskesmas, Ketua MUI, Para Kades, Kader PKK, para ketua RT-RW serta unsur pemuda dan Ormas se- Kecamatan Pagedangan.

Sertijab Camat Pagedangan ditandai dengan penandatangan berita acara. Selanjutnya Asep Suherman mendapatkan cendramata kenang-kenangan dilanjutkan silaturahmi , bersalam-salaman, diwarnai isak-tangis dengan melantunkan shalawat, yang diakhiri dengan makan bersama.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab

Penandatanganan Berita Acara Sertijab

Dalam sambutannya Supriadi menjelaskan, ada hal penting yang menyangkut tugas dan jabatan PNS, diantaranya mutasi dirinya ke Kecamatan Pagedangan sebagai tugas pemberian Bupati Tangerang.

“Jabatan menjadi Camat Pagedangan tidak bisa ditolak dan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh. Untuk itu saya mengajak seluruh aparat dan warga Pagedangan untuk bersatu-padu membuat Kecamatan Pagedangan lebih maju,” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya pun menyatakan siapmelanjutkan tugas Camat sebelumnya, terlebih untuk pencapaian yang telah digariskan dalam RPJM Kecamatan Pagedangan.

Senada dengan Supriadi, Asep, menyebutkan dirinya kini mempunyai tugas dan tanggungjawab di DKPP. Selaku apatur pemerintahan dia menganggap mutasi sebagai hal yang lumrah. Ia menyebutkan, merasa bersyukur telah dapat mengabdi di Kecamatan Pagedangan dan dapat menuntaskan tugas hingga selesai selama 5 tahun.

“Selama menjabat Camat Pagedangan saya telah berusaha menyelesaikan tugas dengan maksimal. Dalam keberhasilan pembangunan yang dicapai itu, tentunya ada belum selesai dan harus dilanjutkan camat yang baru,” ucap Asep. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply