Pilkada Tangsel, Pengusaha Properti dan Wisata: Warga Lihat Sejarah Orang Dipilih



Drs. H. Moh. Saleh Asnawi, S.H., M.A.


TANGERANG, Bantenlink.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 9 Desember 2020 tinggal empat bulan lagi. Dalam pandangan salah seorang tokoh masyarakat Kota Tangerang Selatan sekaligus penggiat ekonomi bidang properti dan pariwisata, Drs H Moh Saleh Asnawi SH MA, dalam menjelang hajat tersebut sudah banyak bermunculan sosok siapa-siapa saja yang akan bertarung mengambil hati warga Tangsel untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota untuk periode 2020-2024. Namun dalam hal pilihan warga masyarakat, menurutnya, tidak sembarangan memilih pemimpin, tapi akan melihat dulu sejarah sosok calon yang dipilihnya. Apakah pernah begini dia atau pernah begitu dia.

Selaku warga Kota Tangerang Selatan yang selama dua periode juga dipercaya masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD, saat ditemui di kantor DPC Nasional Demokrat (Nasdem) setempat untuk dimintai pandangannya terkait pesta demokrasi yang sudah semakin dekat harinya, dirinya hanya ingin memberikan himbauan serta mengingatkan kepada semua bakal calon yang ingin menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan agar mengedepankan visi dan misi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

H Moh Saleh Asnawi menilai, tentang tokoh-tokoh yang mulai bermunculan di baliho-baliho ruang publik maupun media sosial, meskipun tidak merinci siapa sajaorangnya, diakuinya banyak muncul tokoh-tokoh yang bagus. Menurutnya, banyaknya sosok yang bagus, karena di Kota Tangerang Selatan sendiri merupakan gudangnya orang-orang yang jenius atau terpelajar. Tentunya, tidak spontan menerima sesuatu hal tanpa pertimbangan matang. Dalam memilih pemimpin daerah,
pastilah akan melihat ke belakang secara lengkap tentang orang yang akan dipilihnya. Seperti pernahkah calon ini begini, dan pernahkah dia begitu.

“Jadi untuk masalah Pilkada Kota Tangerang Selatan 9 Desember 2020 nanti, saya ingin menghimbau sekaligus mengingatkan para calon pemimpin di kota metropolitan penyangga ibukota ini, jangan lupa mengedepankan Visi dan misi Kota Tangerang Selatan, yakni visi terwujudnya kota religius,cerdas, berkualitas, berdaya saing dengan basis teknologi dan inovasi,” papar pengusaha yang peduli dan banyak berperan di sektor ekonomi bidang pariwisata dan properti di kota yang menjadi ikon wilayah Tangerang Raya itu, pada Minggu (9/8/2020).

Saleh Asnawi juga mengingatkan, agar para calon kepala daerah Kota Tangerang Selatan agar jangan lupa mengemukakan misi ingin jadi pemimpin daerah untuk mengembangkan sumberdaya manusia handal, berdaya saing, mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berbasis inovasi dan produk unggulan.

“Selain itu, kepada calon kepala daerah juga saya pesankan agar jangan lupa mengingat bahwa di Kota Tangerang Selatan penduduknya heterogen, terdiri dariberbagai suku-suku dan agama-agama yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Serta yang terpenting diingatkan agar para calon walikota dan wakil walikota, mengingatkan, harus menjadi perhitungan tentang warga Tangerang Selatan rata-rata orang-orangnya berpendidikan sehingga berfikir sangat rasional,” bebernya.

Ayah Anggota DPR RI Moh Rano Alfath dari PKB ini juga mengimbau dan mengingatkan, untuk para calon pemimpin daerah Tangerang Selatan bisa terpilih nantinya harus mempunyai performance dan harispiawai dalam menyampaikan visi dan misi. Yang harus diingat, masyarakat Kota Tangerang Selatan bukan orang-orang yang dikelabui oleh calon-calon yang hanya pintar bicara.

“Harus diingat, masyarakat yang memilih pemimpinnya akan melihat kebelakang terkait rekam jejak para calon yang akan dipilihnya. Tak. Akan tergoda pada orang yang hanya berbaik-baik saat ada Pilkada. Pemilih calon walikota Tangerang Selatan akan merunut dan akan mengingat sejauh mana dedikasi dan kredibilitas calon-calon yang akan dipilih,” tandas pengusaha sektor properti dan pariwisata itu.

EDY TANJUNG

Leave a Reply