Saat Mau Disembelih Sapi Kurban Anggota DPR RI Rano Alfath Tarik Perhatian Warga



Saat Mau Disembelih Sapi Kurban Anggota DPR RI Rano Alfath Tarik Perhatian Warga


TANGSEL, Bantentenlink. com — Sapi untuk ibadah kurban Idul Adha 1441 H milik Moh Rano Alfath SH MH, yang merupakan Anggota DPR RI, sempat menarik perhatian para masyarakat. Pasalnya, sapi jenis limousine terlihat sekali berbeda ukuran besarnya dibandingkan dengan sapi-sapi kurban lainnya di sekitarnya.

Pemandangan tersebut terlihat saat pemotongan hewan kurban yang dilakukan keluarga dan perusahaan milik H Moh Saleh Asnawi serta warga di lingkungannya, yang digelar di depan Mesjid Al Mahmudah di kawasan Lubana Sengkol Tangerang Selatan, Jumat (31/7/2020).

“Berat sapi ini hampir satu ton,” ujar politisi PKB dari Dapil Banten 3 ini kepada Bantenlink.com, saat dirinya bersama keluarga dan warga lainnya menyaksikan sapi tersebut sesaat akan dipotong.

Menurut Bang Rano, panggilan akrab putra H Moh Saleh Asnawi yang merupakan pengusaha sekaligus mantan politisi yang pernah mengabdi beberapa periode di Tangsel itu, setelah dipotong daging dari sapi miliknya digabungkan dengan daging sapi dan daging kambing.

“Keseluruhan hewan kurban terdiri dari 6 sapi dan 5 kambing. Daging kurban dibagikan seluruhnya kepada warga Kelurahan Keranggan dan Kelurahan Muncul yang telah menerima kuponnya,” tambah Rano.

Menariknya, infonya sapi limousin sendiri dibeli legislator ini sejak belum begitu besar. Lalu dititipkan kepada peternak hingga sebesar itu waktu dijadikan sebagai sapi untuk kurban. Sangat besarnya ukuran sapi itu membuat para petugas potong sedikit kesulitan untuk menjatuhkannya. Sempat pula sesaat kerepotan melakukan penyembelihan.

EDY

Leave a Reply