Menteri PPN/Kepala Bappenas di Labuan Bajo Tinjau Penyaluran BST dan Pusat Kesehatan



Menteri Bappenas di Labuan Bajo Tinjau Penyaluran BST dan Pusat Kesehatan

Labuhan Bajo, Bantenlink.com — Hari kedua kunjungan kerja Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Laboan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Jumat, 17 Juli 2020, diawali dengan agenda Rapat Pimpinan dengan Gubernur NTT, Bupati Manggarai Barat, serta dinas terkait.

Agenda berikutnya Menteri dan rombongan mengunjungi kantor PT Pos Komodo untuk berdialog dengan warga setempat terkait pemantauan proses penyaluran Bantuan Sosial. Sejauh ini, penyaluran bantuan sosial yang bekerja sama dengan Kantor Pos Komodo berjalan dengan lancar dengan hambatan yang bisa diselesaikan dengan cepat.

“Saya mengapresiasi kerja keras Kantor Pos Komodo yang sudah melakukan tugasnya dalam menyalurkan BST Tahun 2020 kepada warga setempat, sejauh ini capaiannya sudah diangka 86,33%, semoga kedepannya bisa mencapai 100%,” ucap Menteri Suharso.

Usai melakukan dialog dengan warga, Menteri dan rombongan bertolak ke Puskesmas Labuan Bajo, untuk meninjau kesiapan penanganan dan protokol Covid-19 serta melakukan dialog dengan tenaga kesehatan (Promotif-Preventif) di puskesmas tersebut. Para tenaga medis disana sudah berjuang keras untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap para pasien termasuk melakukan kegiatan preventif Covid-19 untuk lingkungan sekitar.

Menteri dan rombongan juga mengunjungi salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19 yaitu Rumah Sakit Siloam. Menteri ingin memastikan agar rumah sakit tersebut dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal sistem kesehatan nasional serta kesiapan mendukung sektor pariwisata.

“Rumah sakit rujukan harus bisa mendukung kesiapan pemerintah daerah dalam menangani Covid-19 dan kesiapan pembukaan di sektor pariwisata nantinya. Jika sistem kesehatan sudah dapat ditangani dengan benar maka para pelancong akan merasa aman berkunjung ke Labuan Bajo,” ujar Menteri.

Leave a Reply