Tjhai Chui Mie Terpilih Kembali Sebagai Ketua Perhimpunan Hakka Singkawang



Tjhai Chui Mie Terpilih Kembali Sebagai Ketua Perhimpunan Hakka Singkawang

SINGKAWANG, Bantenlink.com — Terpilih kembalinya Walikota Singkawang sebagai Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie untuk periode 2020 hingga 2025 mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, diantaranya dari Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong.
 
“Beliau adalah sosok pemimpin perempuan yang tangguh, inovatif dan penuh semangat,” ujar Kho Khie Siong kepada redaksi beberapa saat lalu, Sabtu, (11/7).

Dijelaskannya, ini adalah kepemimpinan periode ke dua Tjhai Chiu Mie sebagai ketua Hakka Singkawang. Dan di sela-sela kesibukannya yang sangat padat sebagai Walikota Singkawang, dia masih menyempatkan waktu untuk memimpin Hakka Singkawang dan aktif bergerak dalam kegiatan sosial membantu masyarakat Singkawang.

“Salut untuk Tjhai Chui Mie. Ditangannya, Singkawang mengalami kemajuan yang sangat pesat dan sangat dikenal di seluruh Indonesia,” puji Kho Khie Siong. 

Kho Khie Siong berharap program Walikota Singkawang untuk membangun Bandara Singkawang segera dapat terwujud semasa kepemimpinannya sebagai walikota Singkawang.

“Ibu Chui Mie, cia you!” seru Kho Khie Siong yang akrab disapa Aky ini.

Di Singkawang, sebanyak 62% warganya berbicara dalam bahasa Hakka, dan dikenal sebagai kota seribu kelenteng. Orang Tionghoa di kota ini tidak bisa dibilang sedikit. Vihara atau kelenteng ada di mana-mana, begitu pula tempat sembahyang yang lebih kecil, cetiya, ada di mana-mana

Hakka Indonesia merupakan organisasi keturunan Tionghoa Hakka dengan 50 lebih cabang di seluruh kota di Indonesia.

Leave a Reply