Kepala Trantib Kec Serpong Terus Beri Himbauan Gunakan Masker dan Jaga Jarak



Kepala Trantib Kec Serpong Terus Beri Himbauan Gunakan Masker dan Jaga Jarak

TANGERANG SELATAN, Bantenlink.com — Dalam rangka perpanjangan PSBB dan gerakan Tangerang Selatan Pakai Masker serta untuk menekan penyebaran Covid -19 di pusat keramaian, Kepala Trantib Kecamatan Serpong Iwan Andriana terus memberikan imbauan tertib memakai masker, menjaga jarak dan terapkan protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pedagang serta pengunjung di pasar Serpong, kota Tangerang Selatan.

Menurut Kepala Trantib Kec Serpong Iwan Andriana, pasar merupakan tempat orang banyak berkumpul melakukan transaksi perdagangan. Hal itu tentunya sangat rawan akan penyebaran virus corona.

“Kegiatan himbauan ini kami lakukan dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di pasar Serpong” ucap Iwan Andriana. Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut Iwan Andriana, menjelaskan kegiatan ini dalam rangka masa perpanjangan PSBB di kota Tangerang Selatan dan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap selalu memakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan, sebagai upaya menekan penularan virus corona dalam menghadapi tatanan new normal.

“Kami terus berikan imbauan kembali kepada para pedagang dan pembeli di pasar Serpong, agar selalu memakai masker dan terus menjaga jarak dan selalu mengedepankan protokol kesehatan serta pola hidup sehat, karena pasar merupakan tempat keramaian yang sangat beresiko akan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu pasar menjadi skala prioritas pantauan kami selain sarana prasarana umum lainnya,”kata Iwan Andriana.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga selalu mengimbau dengan mengedepankan komunikasi secara persuasif kepada para pedagang dan pembeli untuk menanamkan kesadaran mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan dan alhamdulilah hasilnya signifikan sekali, masyarakat sudah memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumunan lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply