Cek Langsung Kesiapan Pemutar Rekaman Imbauan Patuh Protokol Kesehatan di Kenderaan Polisi



Kapolres Ini Cek Langsung Pemutar Rekaman Suara Berulang di Semua Kenderaan Dinas

Tangerang, Bantenlink.com — Ada cara yang efektif bisa dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Seperti dilakukan Polresta Tangerang, yang memberikan edukasi dan imbauan untuk pencegahan Covid-19. Caranya, semua kenderan dinas yang digunakan polisi di semua satuan diperiksa kelayakannya serta diberi alat pemutar rekaman himbauan berulang-ulang dilengkapi sistem pengeras suara.

Demikian Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di sela apel kendaraan dinas yang berlangsung di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Senin (22/6/2020).

Menurut dia, sebagai pengemban tugas pendisiplinan masyarakat untuk pencegahan penularan Covid-1, jajaran yang berada di bawah kepemimpinannya harus bekerja sinergis untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Oleh karenanya kenderaan dinas roda dua dan roda empat anggota kami sangat perlu dilengkapi sarana-prasarana pendukung seperti pemutar dan pengeras suara yang baik, ” terang Kapolresta Tangerang kepada wartawan di sela apel pemeriksaan kenderaan dinas tersebut.

Di masa pandemi Covid-19 kendaraan dinas yang dilengkapi dengan electronic public address (EPA) diperiksa lagi fungsinya sebagai alat membantu anggota saat bertugas mengedukasi, memberi imbauan, dan mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Semua kendaraan dinas roda dua atau roda empat harus dilengkapi EPA yang merupakan alat merekam pesan suara dan mengeluarkan suara melalui sistem pengeras suara. Rekaman berisi imbauan akan terus dapat diputar di semua kendaraan yang dipasang,” papar Kapolres.

Pada bagian lain disebutkannya, dalam mengimbau kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit Covid-19, Ade meminta jajaran di bawahnya untuk selalu merawat alat EPA agar dapatterus aktif memberikan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu lanjutnya, polisi dibawah jajarannya diwajibkan bersikap ramah dan humanis, yakni pendekatan dengan cara lunak, karena yang disampaikan adalah imbauan keselamatan kesehatan.

“Jadi, ajakan kepada masyarakat agar menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan jangan sampai kontraproduktif,” tandasnya.

Ms/Ed

Tags:

Leave a Reply