Di HKGB Ke-68 Bhayangkari Banten Baksos ke Warga Terdampak Covid-19 Hasil Data Bhabinkamtibmas



Bhayangkari Daerah Banten Gelar Bhakti Sosial di HKGB ke 68

Serang, Bantenlink.com — Dalam rangkaian kegiatan hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 tahun 2020, Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Ufik Fiandar melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) selama dua hari dengan mengunjungi rumah warga terdampak pandemi covid-19 yang telah didata Bhabinkamtibmas di beberapa lokasi, di Kota Cilegon dan Serang Kota.

Ny. Ufik Fiandar menyebutkan, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian para ibu-ibu Bhayangkari atau istri polisi di Polda Banten, terhadap masyarakat di wilayah Banten yang terdampak pandemi covid-19.

“Bahwa kepedulian kami kepada masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dengan apa yang Bhayangkari berikan, kiranya dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup warga serta bisa ikut berperan dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan Baksos tersebut Ny. Ufik Fandar selaku Ketua Bhayangkari Daerah Banten didampingi ibu Wakil Ketua Bhayangkari dan beberapa ibu-ibu pengurus serta Ketua Cabang Serang Kota.

“Kegiatan Baksos ini dilakukan dengan cara mengunjungi rumah-rumah dan memberikan bantuan bagi warga masyarakat terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 yang telah ditentukan dan didata Bhabinkamtibmas untuk menerimanya,” sambung Ny. Ufik Fiandar.

Saat kegiatan berlangsung tampak diwarnai rasa haru terutama saat Ny. Ufiq Fiandar mendatangi rumah warga yang masih tertutup pintunya. Ny. Ufik Fiandar mengetuk dan mengucapkan salam dengan sangat ramah.

“Assalamualaikum Ibu, apa kabarnya? Saya Ufiq Fiandar mau silaturahmi dan izin memberikan bantuan sembako buat ibu dan anak anak di rumah. Semoga berkenan dan bermanfaat serta dapat meringankan ibu di masa pandemi ini, ya.” Begitulah sapaan ramah yang diucapakan oleh isteri Kapolda Banten tersebut.

Dalam kesempatan itu Ny. Ufiq Fiandar juga mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah maupun aktifitas kehidupan sehari-hari di tengah wabah pandemi Covid-19 dan dalam menyongsong New Normal.

“Marilah kita semua saling menaati aturan protokol kesehatan. Dengan disiplin kita bisa menjaga Kabupaten Pandeglang agar terhindar dari wabah Covid-19,” jelasnya saat berada di wilayah Pandeglang.

Sementara it, Ijah (40), warga Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, saat membuka pintu rumah ketika dikunjungi oleh para ibu Bhayangkari, merasa sangat terharu, hingga tampak seperti menangis. Tanpa diduganya, rumahnya di kunjungi oleh ibu Bhayangkari yang ternyata istri dari Bapak Kapolda Banten.

Disampaikannya ucapan terima kasih kepada Ny. Ufiq Fiandar selaku Ketua Bhayangkari Daerah Banten yang telah berkunjung ke rumahnya, serta menyapa dan telah membantu keluarganya.

“Semoga Allah Subhana Wata’ala membalas kebaikan Ibu dan selalu diberikan kesehatan kepada Bapak ibu dari Polda Banten, khususnya Ibu-ibu Bhayangkari,” pungkasnya.

Kir/Ist/Rls/Hms/E

Leave a Reply