Musrembang Kec Pagedangan 2017 Bertumpu pada Penuntasan Insfrastruktur dan Pelayanan Dasar



Foto: Edy

Foto: Edy

Tangerang | Bantenlink – Musrembang 2017 Tingkat Kecamatan Pagedangan, Kab Tangerang, Prop Banten, masih bertumpu pada penuntasan insfrastruktur dan pelayanan dasar pada masyarakat. Persoalannya mengatasi seputar peningkatan insfrastruktur, pendidikan,kesehatan, kebersihan dan keamanan.

Namun usulan warga diminta agar tidak overlapping dan harus tahu mana proyek Dinas, Kecamatan dan Desa, termasuk menimbang soal keterbatasan anggaran.

Pada Musrembang, Kamis (18/2/2016) di Hotel Sky Sheppire BSD, dihadiri Camat Asep Suherman, Kapolsek, Danramil dan berbagai unsur masyarakat Pagedangan. Hadir juga diantaranya yang mewakili Bappeda, Dishub dan Binamarga. Juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil 5, yakni Gojali, Akmal, Ukar Sar’i, Zainuddin dan Agus Salam.

Mengemuka masalah infrastruktur, misalnya makin padatnya arus lalu lintas sehingga membuat jalan macet. Untuk itu diusulkan pelebaran jalan, pembuatan saluran air dan pemeliharaan jalan. Selain itu diperlukan pula rambu-rambu lalu lintas, serta penganggaran untuk pemebelian lahan.

Pelebaran jalan yang direncanakan mulai jalan Logam ke jalan Raya Pagedangan dan jalan raya Ciakar. Begitu juga peningkatan Jalan Jatake ke Cisauk tidak ada jalan alternatif kecuali di Karang Tengah serta menganggarkan pembelian lahan untuk pelebaran jalan.

Untuk bidang Pendidikan, masih ada sekolah yang kekurangan kelas. Di sekolah negeri perlu peningkatan sarana dan prasarana seperti penambahan lokal, karena banyak murid yang tidak tertampung.

Foto: Edy

Foto: Edy

Puskesmas Pagedangan diusulan ditingkatkan menjadi rawat inap, agar masyarakat yang berobat tidak harus ke Tangerang, RSU Balaraja dan lainnya yang jauh. Sejak 2014, Puskesmas Pagedangan ingin membeli lahan tapi belum ditindak lanjuti.

Ketika merebak DBD warga Desa Malangnengah yang sakit banyak yang ke Puskesmas Parungpanjang Kab Bogor, karena lebih dekat. Padahal ada Puskesmas Pagedangan dan mempunyai 2 Pustu (Pukesmas Pembantu) yakni Jatake dan Kadusirung. Tapi tidak memadai.

Dalam bidang kebersihan, Kecamatan Pagedangan memerangi sampah banyak berserakan di tanah kosong sepanjang jalan . Walau diduga sampah berasal dari daerah lain, pihak kecamatan akan membuat spanduk sosialisasi tentang menjaga kebersihan.

Untuk masalah kemananan, dengan adanya penemuan mayat belakangan ini masyarakat diminta berhati-hati. Termasuk kasus perampasan atau pencurian motor. Ada model penipuan baru dengan membius korban. Wanita menaiki ojek dan mengajak kencan pengendara, kemudian dengan menggunakan obat bius sebelum melarikan motor korbannya. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply