LPTQ Kecamatan Legok Berharap Jadi Juara Umum MTQ Kabupaten Tangerang

Kades Syukron m

TANGERANG, BantenLink-Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar, mempercayakan Kecamatatan Legok dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Karenanya, Camat Legok Dadan Gandana, Sekretaris Camat Arif Rahman dan Ketua Lembaga Penyelenggaraan Tilawatil Quran (LPTQ), Syukron Makmun, bekerja semaksimalnya. Apalagi selain mengatur penyelenggaraan MTQ, juga mengurus para Kafilah dari Kecamatan Legok sendiri.

“Kecamatan Legok sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang, mau tak mau bekerja super sibuk dan berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan terselenggara dengan sukses. Segala sesuatu halnya kami persiapkan selama satu bulan. Dan sesuai arahan Bapak Camat Dadan, agar MTQ terselenggara sukses. Saya selaku ketua LPTQ berharap kafilah Kecamatan Legok bisa meraih juara umum,” ujar Syukron Makmun, Senin (15/2/2016).

Ketua LPTQ Legok dan Kepala Desa Camat ini menjelaskan, segenap aparatur pemerintah dan masyarakat Kecamatan Legok bekerja keras dalam dua hal, yakni mempersiapkan tempat penyelenggaraan Tingkat Kabupaten dan penyediaan tempat tinggal peserta, sekaligus mempersiapkan peserta atau kafilah dari Kecamatan Legok.



Jpeg

Jpeg

“Sesuai dengan arahan Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang, Bapak Iskandar, kami menyiapkan peserta Kecamatan Legok dari putra daerah. Tidak ada yang cabutan. Diantaranya untuk Tilawah dari Desa Bojongkamal dan Serdangwetan. Sedangkan untuk peserta kaligrafi berasal dari warga Desa Babat, yang belajar secara khusus kaligrafi di Bogor,” papar Sukron Makmun.

Lebih jauh disebutkannya, untuk MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang kali ini diikuti 58 peserta dari berbagai cabang. Peserta MTQ adalah yang menang dari tingkat Kecamatan dan dikirim menjadi utusan ke tingkat Kabupaten. Yang dilombakan yaitu Tilawah putra-putri untuk tingkat remaja dan dewasa. Sedang kaligrafi yang dilombakan yakni jenis penulisan mushab, dekorasi, kontemporer dan naskah.

“Kegiatan MTQ dibuka Bapak Bupati di alun-alun depan kantor Kecamatan Legok. Kegiatan berlangsung beberapa hari ditandai dengan pawai taaruf oleh para kafilah29 Kecamatan. Setiap kecamatan mempunyai stand dan mengadakan bazar. Diharapkan warga Kabupaten Tangerang datang beramai-ramai mengunjunginya,” pungkas Sukron. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply