Komisi 3 DPRD Banten Salurkan Bantuan Sembako Lewat KNPI Kecamatan Balaraja



Komisi 3 DPRD Banten Salurkan Bantuan Sembako Lewat KNPI Kecamatan Balaraja

Tangerang, Bantenlink.com — Ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19) di indonesia khususnya Kabupaten Tangerang yang berdampak pada perekonomian masyarakat,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Komisi 3, H Dedi Sutardi SE MBA, Martua Nainggolan SIKom, Indah Rusmiyati SH SIP, membagikan Sembako kepada KNPI Kecamatan Balaraja, yang akan di distribusikan langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan di sekitar Desa Tobat, Kecamatan Balaraja. Senin (27/4/2020).

Ketua KNPI Kecamatan Balaraja Hendrawan menjelaskan, kami menerima sejumlah paket sembako yang peruntukannya digabikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu. Dan kami KNPI Kecamatan Balaraja melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga, minimarket, serta lingkungan RSUD Balaraja.

“Alhamdulillah, ada rezeki dari Komisi 3 DPRD Provinsi Banten, untuk masyarakat yang membutuhkan, kami ditugaskan untuk menyalurkan bantuan ini di tengah mewabahnya virus corona atau covid-19,” kata Ketua KNPI Balaraja yang juga menjabat sebagai Sekertaris Desa Tobat di sela – sela pembagian sembako.

Menurutnya ini perlu diperhatikan di tengah pandemi covid-19. Apalagi dengan berlakunya bloking area dikeluarkan banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya, apalagi seperti warga di kampung, yang tidak memiliki pekerjaan tetap (buruh harian lepas), dan salah satunya dari segi ekonomi menjadi faktor penghambat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

Pembagian sembako sendiri dilakukan di beberapa tempat. Lebih tepatnya untuk lansia, dhuafa, anak yatim piatu dan masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Jadi, kita juga paham dengan kondisi saat ini, maka dari kami pemuda, ingin sangat bersama membantu. Karena juga butuh uluran tangan dari semua pihak dan element terkait. Kami juga melibatkan Pemerintah Daerah untuk dapat memperhatikan mereka,” katanya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Banten H.Dedi Sutardi SE, M.BA
mengatakan, untuk saat ini hampir semua sektor terdampak dari corona virus atau covid-19. Namun begitu, Kami tidak tinggal diam menghadapi situasi ini. Kami terus berupaya dan berusaha membantu dengan menggandeng KNPI, Karang Taruna, Ormas dan Lembaga terkait lainnya untuk membatu memberikan bantuan berupa sembako, dan kami juga bekerjasama dengan KNPI Kecamatan Balaraja untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke permukiman warga kampung serta lingkungan RSUD Balaraja.

“Terutama dalam dampak ekonomi masyarakat. Kita sangat khawatir apabila bloking area tidak dilakukan karena wabah ini. Maka kita berharap semua harap memaklumi. Pemerintah daerah juga tidak tinggal diam. Kita juga sudah siap anggaran untuk bisa berbagi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Kemudian bantuan berupa masker juga sudah kami bagikan di beberapa kecamatan, Minggu kemarin juga kami bekerja sama dengan karang taruna kecamatan solear untuk membagikan masker, dan menyemprotkan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Terakhir, Dedi mengucapkan terima kasih kepada KNPI Kecamatan Balaraja yang telah berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak dari virus corona.

/Ist/Rls/E

Leave a Reply