Di Awal Pemberlakuan PSBB Muspika Karawaci Kota Tangerang Ingatkan Warga Taati Aturan dan Imbauan Pemerintah



Di Awal Pemberlakuan PSBB Muspika Karawaci Kota Tangerang Ingatkan Warga Taati Aturan dan Imbauan Pemerintah

KOTA TANGERANG, Bantenlink.com — Tepat hari Sabtu 18 April 2020 pukul 00.01 WIB, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Karawaci, Kota Tangerang dibawah pimpinan camat Tihar Sophian melakukan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan melakukan peringatan untuk menaati peraturan dan anjuran pemerintah untuk mencegah, menangani dan menanggulangi wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Di tengah malam buta tersebut Muspika Karawaci bersama jajaran melakukan iring-iringan mobil komando dengan pengeras suara dan kenderaan bermotor roda dua menyusuri sepanjang jalan raya di kawasan Kecamatan Karawaci.

Dalam kesempatan itu, Teguh Saniyako selaku Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Cimone Jaya didampingi Camat Karawaci Tihar Sophian menyampaikan peringatan kepada warga Kota Tangerang khususnya di Kecamatan Karawaci agar secara bersama-sama mencegah, menangani dan menanggulangi virus Covid-19.

“Kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga yang berada di Kecamatan Karawaci, dengan semangat PSBB ini mari kita lawan wabah Covid-19. Kami selaku Pemerintah di Kecamatan Karawaci bekerja semaksimalnya, apabila dalam 14 hari PSBB tidak berhasil, akan melanjutkan PSBB lagi,” demikian seruan Teguh Saniyako dalam orasinya dengan pengeras suara dari mobil pickup yang menyusuri jalan di Kecamatan Karawaci.

Diajaknya, agar bersama-sama melaksanakan PSBB dengan sama-sama saling menghargai. Karena Pemerintah Kota Tangerang khususnya Kecamatan Karawaci bersama-sama masyarakat untuk melawan wabah mematikan itu.

“Kami minta kerja sama semua. Dalam PSBB mari kita isi dengan berdzikir dan bermunajat di rumah. Hindari ngumpul-ngumpul atau nongkrong-nongkrong. Jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker penutup hidung, jaga jarak sosial jika berkomunikasi dengan orang lain,” lanjut Teguh memgingatkan.

Pada bagian lain dalam orasi disebutkannya virus corona dapat menempel dimana saja, penularannya sangat cepat dalam keramaian. Untuk itulah semua pihak harus melakukan pencehan, penanganan dan penanggulangan wabah penyakit yang disebabkan Covid-19.
“Menjadi harapan kita semua wabah virus corona bisa lenyap apabila semuanya mau berdiam di rumah dan mengikuti peraturan dan anjuran yang disampaikan Pemerintah,” tandas Teguh di awal diberkakukannya PSBB di Kota Tangerang pada Sabtu 18 April 2020.

EDY

Leave a Reply