Perwakabta Serahkan Bantuan Kompresor Semprotan Antiseptik ke Desa Cikasungka



Perwakabta Serahkan Bantuan Kompresor Semprotan Antiseptik ke Desa Cikasungka

Tangerang, Bantenlink.com — Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia, bersama Perhimpunan Warga Kalimantan Barat Tangarerang, bersatu mengantisipasi penyebaran virus covid – 19. Dengan memberikan bantuan alat pembersih diri (Antiseptik) yang diakui oleh WHO, kali ini alat kompresor beserta cairan antiseptik diberikan langsung kepada kepala Desa Cikasungka.

Ketua Bidang Sosial Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat Wandri mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dalam rangka pencegahan Covid-19, kami juga mengajak masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah cara yang paling ampuh untuk membunuh virus. Namun, apabila tidak bisa mencuci tangan segera, maka bisa menggunakan cairan pembersih tangan dengan bijak dan aman,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikasungka M.Supriyadi mengatakan, terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Cikasungka.

“Kami akan lakukan penyemprotan kepada seluruh petugas desa cikasungka yang akan masuk kantor desa dan kepada masyarakat yang datang juga kami akan lakukan penyemprotan, guna memutus dan mencegah mata rantai penyebaran virus covid-19,” ungkapnya.

Tak hanya aksi penyemprotan, kegiatan dibarengi sosialisasi kebijakan pemerintah terkait Covid-19. Melalui pengeras suara, petugas berkeliling wilayah desa mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Seperti yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah, kami juga mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, dan interaksi dengan masyarakat lain dalam keramaian,” paparnya.

Komitmen Desa Cikasungka mencegah penyebaran virus makin meluas juga dibuktikan dengan menghentikan beberapa kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Di antaranya kegiatan peringatan Isra Mi’raj, kegiatan pasar malam, dan menyetop sementara kegiatan PKK.

“Khusus warga yang baru pulang dari luar kota, kami minta mereka periksa ke Puskesmas. Kami sudah koordinasi dengan Puskesmas Cikuya untuk sama-sama memaksimalkan  gerakan melawan virus corona,” ujarnya.

Tak hanya kegiatan preventif, pihaknya juga melakukan tindakan pemantauan masyarakat yang baru tiba dari luar kota.

/Kir

Leave a Reply