Peduli Dampak Covid-19, Rispanel PKS Bagikan Sembako Ke Jurnalis Peliput Kegiatannya



Rispanel sedang memberikan sembako kepada wartawan

TANGERANG, Bantenlink.com — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari PKS, Rispanel Arya SST MSi, mengajak rekan pers untuk turut mencegah penularan Covid-19. Hal tersebut disampaikannya di kediamannya di Curug, Kabupaten Tangerang saat menggelar bakti sosial pemberian paket sembako dan uang kepada sekitar 50 wartawan yang rutin meliput kegiatannya, Jumat (10/4/2020).

Menurut Anggota Dewan yang kedua kalinya menjadi wakil rakyat itu, bakti sosial kepada wartawan dilakukannya, karena telah lama berteman dan sering melakukan publikasi kegiatannya. Kegiatan tersebut dilaksanakannya untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya memberikan 150 paket sembako kepada warga Kelurahan Binong, Kecamatan Curug dan sekitarnya.

“Seluruh warga harus dapat mencegah penularan Covid 19. Harus bisa memutus rantai penularan Covid-19 dengan tidak keluar rumah. Bagi wartawan yang tugasnya liputan di luar rumah harus bisa menjaga kesehatan, seperti sering mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak berbicara dan sebagainya,” pesan Rispanel Arya.

Ditambahkannya, wartawan jika liputan harus jaga kebersihan. Penularan virus corona penularannya bisa dari tempat duduk, pindah ke setir kenderaan, ke handel pintu rumah kemudian pindah ke tangan, seterusnya membawa ke rumah. Jika ada yang rentan atau usia diatas 50 tahun virus corona akan mudah masuk ke dalam tubuh anggota keluarga atau mudah tertular.

“Di Indonesia angka yang meninggal akibat Corona lebih banyak daripada yang sembuh. Diperkirakan masa darurat panjang akan mencapai tiga bulan, yang berimbas akan semakin buruknya ekonomi yang melebihi krisis moneter 1998. Ekonomi stagnan dan yang ada hanya uang pemerintah,” terang Rispanel Arya.

Untuk itu dimintanya para wartawan agar ekonomis, menghemat uang. Kita harus tetap memegang uang agar tetap surfive jangan membeli barang tapi menyimpan beras. Untuk belanja sembako, meskipun supermarket sudah banyak yang tutup, tapi sejauh yang masih Indomaret dan Alfamart tempat belanja.

“Memburuknya ekonomi akibat bahaya corona membuat perusahaan dan kantor banyak yang tutup. Dampaknya tidak hanya dirasakan pengemudi ojol tapi semua warga, termasuk wartawan bahkan dewan. Tapi tetap harus membantu masyarakat. Kalau ada tetangga yang kesulitan sampaikan ke saya, insyaallah untuk beras-beras dari saya. Jangan sampai meninggal karena kelaparan,” kata anggota DPRD yang duduk di komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan itu.

Rispanel menuturkan dalam masa stay at home, dirinya sudah dua kali melakukan bakti sosial, yakni untuk warga di Binong, Curug dan sekitarnya sebanyak 150 paket sembako dan untuk wartawan sebanyak 50 paket sembako.

“Kemarin ada 150 paket saya berikan pada warga,” terangnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply