Reses I Anggota DPRD Kab Tangerang 2016, Agus Salam Diminta Warga 50 Kursi Plastik

DSCN9354

TANGERANG |Bantenlink – H Achmad Agus Salam SSos, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Tangerang. Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, Jumat (5/2/2016), melaksanakan tugas reses dengan menjumpai masyarakat yang menjadi kontituennya.

“Ini sebagai hari terakhir reses I saya. Masyarakat dan tokoh yang hadir ini dari Kelurahan Bencongan dan Pakulonan Barat. Jumlahnya 150 orang. Sebelumnya sudah diadakan di kelurahan lain,” ujarnya pada bantenlink.com seusai bersilaturahmi di aula Kelurahan Pakulonan Barat.

Menurut Agus Salam, reses dilakukan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, yang telah dijadwalkan serempak di-29 Kecamatan mulai 1-5 Februari. Setelah menampung berbagai usulan dari Dapil masing-masing, nantinya anggota DPRD akan memaparkan hasil reses pada rapat Paripurna.

Dalam kesempatan itu anggota Dewan dari Dapil VI, yaitu Kecamatan Legok, Kelapadua, Pagedangan dan Cisauk itu banyak menerima masukan dari masyarakat. Diantaranya usulan pembangunan dan pengadaan sarana-prasarana di lingkup Kelurahan Bencongan dan Pakulonan Barat.



Menariknya, ada warga sebuah wilayah yang mengusulkan pengadaan 50 kursi plastik. Kontan mendapat tanggapan Agus Salam agar pengadaannya dengan dana pribadi saja. Anggota Dewan Agus Salam, Lurah Pakulonan Barat Hasan Basri dan tokoh masyarakat bernama Saprudin siap berpartispasi.

“Kalau untuk pengadaan 50 kursi plastik, tak perlulah pakai APBD ( Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), pakai uang kita sajalah. Kalau Pak Lurah Syaiful Bahri sudah siap 10 kursi, Tokoh masyarakat Pak Saprudin oke 10 kursi, saya langsung mau memberi 30 kursi,” imbuhnya disambut ‘gerr’ warga.

Agus mengatakan, agar secepatnya RW yang mengusulkan pengadaan kursi langsung menemuinya. Sedang tentang usulan sarana-prasarana, lanjutnya, akan diupayakannya bisa diselipkan turun anggaran murni APBD 2016. Kalau tidak, terangnya, tunggu di ABT (anggaran perubahan).

Sementara itu saat Lurah Panunggangan Barat Hasan Basri dikonf irmasi tentang pembangunan sarana-prasarana dan infrastuktur di wilayahnya yang relatif sudah bagus, karena berada di kawasan permukiman elit Gading Serpong, dia menyebut masih tetap membutuhkan pembangunan.

“Wilayah kami masih banyak yang harus diperhatikan untuk pembangunan sarana dan prasarana dan infrastrukturnya. Misalnya, pembuatan saluran air atau spal. Dan tentunya, berharap semua masukan dari warga pada Pak Agus Salam, dapat direalisasikan,” ucap Hasan Basri.

Berdasarkan data, pada kegiatan Reses I DPRD Kabupaten Tangerang 2016, setiap anggotanya dibekali masing-masing senilai Rp 35 Juta. Naik sebanyak Rp 5 juta dari tahun sebelumnya. Anggaran tersebut digunakan untuk pembiayaan makan-minum dan biaya untuk bertemu sedikitnya 100 orang konstituennya setiap pertemuan. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply