Rispanel PKS Usulkan Dana Kunjungan Kerja untuk Membantu Penanganan Covid-19



Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, S.S.T., M.M.

TANGERANG, Bantenlink.com — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya S.S.T, M.M., mengapresiasi dan mengusulkan pemotongan gaji atau penghasilan DPRD untuk sumbangan mengatasi dampak merebaknya wabah penyakit Covid-19 diambil dari dana kunjungan kerja (kunker). Dirinya setuju, untuk penanganan yang membutuhkan biaya itu sangat itu harus dipikul bersama-sama.

“Namun pendapat saya, pemotongan gaji atau penghasilan “Dewan” harus didasari kesepakatan bersama, karena masing-masing berasal dari partai yang berbeda. Soalnya, masing-masing partai memiliki strategi dan kepentingan masing-masing,” ungkap Rispanel Arya pada Bantenlink.com, Sabtu (4/4/2020).

Terkait sumber dananya, dicontohkannya lebih baik dananya diambil atau dialihkan dari anggaran kunjungan kerja. Kunker kan dua kali dalam sebulan. Karena berjangkitnya Covid-19,”Dewan” pun sudah vakum kunker selama dua bulan, yang jika dikumpulkan jumlahnya lumayan.

“Sampai saat ini (dana kunker selama dua bulan) belum direalisasikan. Lebih baik dana untuk Kunker berupa biaya transportasi, akomodasi dan uang selama kunjungan kerja dimanfaatkan untuk sumbangan untuk membantu penanganan Covid-19,” imbuhnya seperti mengusulkan.

“Sebaiknya kalau gaji wakil rakyat mau dipotong untuk sumbangan penanggulangan Covid-19, sebaiknya dana kunjungan kerja itu yang dialihkan. “Dewan” tinggal tanda tangani saja, alokasi pengalihannya,” tuturnya.

Rispanel Arya setuju dan mendukung kebijakan lembaga atau perorangan sudah terpanggil untuk membantu mengatasi dampak penyakit Covid-19 yang merembet ke persoalan ekonomi. Dirinya bersyukur, sejauh ini, ada pemotongan gaji untuk kegiatan sosial yang digalang partai.

“Kalau ada yang menyumbang dari potongan gaji, tentunya sangat bagus. Saya menyarankan dari penghasilan lainnya. Tapi apapun perbedaan pendapat sebagai bentuk kepedulian sosial, kita harus mengapresasinya, karena perilaku yang sangat baik bersumber atau lahir dari hati sanubari terdalam,” papar wakil rakyat yang sedang menjalani periode kedua ini.

Di bagian lain, Rispanel Arya yang berasal dari Dapil Kecamatan Curug, Panongan dan Cisoka itu berharap agar dampak penyakit Virus Corona bisa secepatnya berakhir. Semua elemen warga masyarakat sendiri, dimintanya dengan daya dan upaya masing-masing mendukung dan mengikiti himbauan-himbauan yang disampaikan pemerintah.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply