Situmeang: Gebrakan Sumbangkan Gaji DPRD Kota Tangerang Agar Diikuti DPRD Wilayah Lain



Anri Situmeang SH MH

TANGERANG, Bantenlink.com — DPRD Kota Tangerang melakukan gebrakan berniat menyenangkan hati rakyat, akan menyumbang gajinya untuk penanganan virus Covid-19. Diharapkan keinginan baik itu diikuti oleh DPRD Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut disampaikan pengamat dan praktisi kebijakan hukum politik, Anri Saputra Situmeang, S.H., M.H, Kamis (2/4/2020).

“Saya sepakat dan sangat mengapresiasi niat DPRD Kota Tangerang dalam hal ini anggotanya, yang menyatakan akan menyumbang gajinya untuk penanganan virus Covid-19,” terang Anri Saputra Situmeang, melalui pesan tertulisnya kepada media ini, Kamis (2/3/2020).

Meski kandidat doktor ini tak menyampaikan siapa person dan berapa nilai gaji yang akan disumbangkan, namun dirinya lebih melihat pada niat untuk berbagi dari DPRD Kota Tangerang untuk menyumbangkan gajinya dalam penanganan virus Covid-19 ini. Keseriusan ini bisa menular ke seluruh DPRD di yang ada Indonesia. Katanya, khususnya DPRD yang ada di wilayah terdekat, seperti Kabupaten Tangerang.

“Kepedulian juga bisa untuk hal lainnya, misalnya memberikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat secara merata. Jadi jangan cuma pas mau pencalonan legislatif aja mau berbagi kepada masyarakat. Seharusnya momen seperti saat sekarang ini harusnya lebih giat lagi untuk berbagi,” imbuhnya.

Diingatkannya, mengacu data di Web Covid-19 tangerangkab.go.id, pada update tanggal 1 April 2020. Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang jumlah yang termasuk ODP dan PDP sudah mencapai sebanyak 344 orang.

“Berkaca dari itu, kan berarti wilayah di Kabupaten Tangerang sudah termasuk zona merah tersebarnya virus Covid-19. Karenanya, tentunya besar harapan saya selaku masyarakat kepada wakil rakyat Kabupaten Tangerang yang sudah diberikan amanah duduk di kursi legislatif ini, untuk menjadi motivator mengatasi Covid-19,” beber Andri Situmeang lagi.

Jika hal seperti ini terjadi, lanjutnya, berarti menjadikan bukti bahwa di Kabupaten Tangerang antara lembaga eksekutif dengan lembaga legislatif berkerjasama dan kompak dalam penanganan atau pencegahan dan tindakan terkena virus Covid-19,” tutur aktivis LHB bergerak dalam advokasi hukum itu lagi.

Namun tidak hanya berharap kepada eksekutif dan legislatif Kabupaten Tangerang, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar membantu pemerintah dengan cara bergotong-royong untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

“Cara memutus mata rantai virus Covid-19, seperti kita ketahui, dengan cara menghindari tempat keramaian atau social distancing. Keluar dengan keadaan safety agar tidak terpapar virus Covid-19 dan mencuci tangan dengan sabun atau hand-sanitizer,” pesan dia menyosialisasikan pencegahan penyakit mematikan itu.

Di bagian akhir Anri yang merupakan Direktur Eksekutif LBH Situmeang ini, mengutarakan menghormati pemerintah yang disertai dengan landasan hukum dalam menangani virus Covid-19.

EDY

Leave a Reply